Resep: Kue pancong / bandros / rangin nikmat

Kue pancong / bandros / rangin. Kue Bandros ada yang menyebutnya kue rangin ataupun pancong. Orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran dan orang Bali memberi nama daluman. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis.

Kue pancong / bandros / rangin Manfaat Tak Terduga Kue Pancong/Bandros Untuk Kesehatan от : AAHEDI Manfaat Tak Terduga Kue Pancong/Bandros Untuk Kesehatan#aahedi#manfaatkuepancong#manfaatbandros Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.. Resep Kue Rangin - Kue tradisional yang masih banyak bisa Anda temui di pasar salah satunya adalah kue rangin. Kamu bisa menyajikan Kue pancong / bandros / rangin using 7 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue pancong / bandros / rangin

  1. siapkan 150 gram of kelapa parut.
  2. kamu membutuhkan 150 gram of tepung beras.
  3. siapkan 250 ml of air.
  4. siapkan 1 sdm of gula pasir.
  5. kamu membutuhkan 1 sdt of garam.
  6. kamu membutuhkan 65 ml of Santan kara.
  7. kamu membutuhkan secukupnya of Margarin.

Saat ini penjual kue rangin makin sulit ditemui sehingga tidak sedikit para pecinta kue rangin yang mencari resep kue rangin untuk membuat kue ini sendiri di rumah. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota.

Kue pancong / bandros / rangin Cara membuat

  1. Masukkan tepung terigu ke dalam wadah..
  2. Tambahkan kelapa parut, aduk rata..
  3. Masukkan gula dan garam. Aduk rata..
  4. Masukkan santan kara, aduk rata..
  5. Tambahkan air, aduk rata..
  6. Panaskan cetakan, tambahkan margarin. Tuang adonan kemudian tutup..
  7. Setelah matang, Tambahkan gula pasir sesuai selera. Angkat dan sajikan..
  8. Selamat mencoba.

Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin. Kue Pancong ( bandros ) merupakan penganan cemilanan jajanan yang enak dan lezat yang memiliki bentuk setengah lingkaran dan tekstur basah. Kue Pancong ( Bandros ) atau kue rangin terbuat dari bahan-bahan seperti santan, tepung beras, kepala, dan garam. Kue pancong merupakan salah satu jenis kue atau camilan yang terbuat dari perpaduan kelapa parut, tepung beras, santan, dan garam.

Komentar