Resep: Kue Koci khas Indramayu lezat

Kue Koci khas Indramayu. Isi, masak kelapa parut, daun pandan, garam, dan gula merah sambil diaduk rata. Resep Membuat Churos Moka Mini, Kue Tradisional Khas Spanyol Yang Nikmatnya Kebangetan. Makanan khas di Indramayu kue koci sebenarnya hampir mirip dengan nagasari, tampilannya yang sama sehingga kalau dilihat maka akan sulit membedakan, hal ini karena kue koci juga menggunakan daun pisang sebagai pembungkus makanan, tidak hanya itu, pada saat daun pisang dibuka.

Kue Koci khas Indramayu Masyarakat kota mangga lebih mengenalnya dengan sebutan bugis. Keunikan dari kue koci ini terletak pada penyajiannya karena selalu ditemani kue nagasari. Orang tua saya selain menjadi petani padi juga berkebun pohon mangga. Kamu bisa membuat Kue Koci khas Indramayu using 15 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue Koci khas Indramayu

  1. siapkan of Bahan Unti :.
  2. siapkan 1/2 butir of kelapa muda, parut.
  3. kamu membutuhkan 150 gr of gula merah, sisir.
  4. siapkan 2 sdm of gula pasir.
  5. kamu membutuhkan 2 lembar of daun pandan.
  6. siapkan 1 sdt of garam.
  7. siapkan Secukupnya of vanili bubuk.
  8. siapkan 250 ml of air.
  9. siapkan of Bahan kulit :.
  10. siapkan 300 gr of tepung ketan putih.
  11. siapkan 200 ml of santan, blender bersama 10 lembar daun pandan, saring.
  12. kamu membutuhkan 1 1/2 sdt of garam.
  13. siapkan of Bahan pelengkap :.
  14. siapkan Secukupnya of minyak sayur.
  15. kamu membutuhkan of Daun pisang, cuci bersih rebus sbntr agar mudah dibungkus.

Kue koci juga menjadi salah satu makanan khas yang sangat layak untuk anda coba. Kui ini sudah ada sejak lama dan mirip sekali dengan kue bugis. Jika anda ingin merasakan jajanan khas dari indramayu maka kue ini sebaiknya anda coba rasakan. Harga dari kue koci sangat terjangkau dan.

Kue Koci khas Indramayu Cara membuat

  1. Bahan Unti: masak gula merah bersama air, gula pasir, garam, vanili dan daun pandan masak hingga gula larut. Masukkan kelapa parut masak hingga kering..
  2. Siapkan wadah masukkan tepung ketan dan garam. Beri santan sedikit-sedikit uleni sampai kalis..
  3. Ambil sedikit adonan, pipihkan, isi dengan unti bulatkan. Bungkus dengan daun pisang yg sudah diolesi minyak sayur..
  4. Kukus kue Koci sampai matang ± 30 menit. Angkat dan dinginkan..

Untuk mangga khas Indramayu ini sendiri mempunyai daging buah yang padat dan rasanya juga manis, sehingga tak heran jika menjadi favorit Di kawasan Bandung sendiri, kue koci lebih dikenal dengan kue bugis. Selain itu kue koci ini sering kali didampingi dengan kue yang bernama nagasari. Kue koci ini merupakan salah satu kue tradisional khas Indramayu yang bisa dijadikan kudapan sebagai teman minum kopi atau teh. Koci Berbarengan dengan nagasari, kue koci akan ada ketika musim hajatan. Selain itu juga ketika lebaran idul fitri.

Komentar