Cara menyajikan Kue rangin ketan putih lezat

Kue rangin ketan putih. Kue Rangin adalah Kue yang sangat mudah dibuatnya, sehingga banyak orang yang ingin mempraktekkannya. kue ini terbuat dari tepung ketan dan kelapa serta. Resep Kue Rangin - Kue tradisional yang masih banyak bisa Anda temui di pasar salah satunya adalah kue rangin. Cara membuat kue rangin pun tidak sulit karena dengan bahan-bahan sederhana Anda sudah bisa membuat kue yang gurih dan nikmat ini.

Kue rangin ketan putih Kue rangin memiliki beberapa julukan, di surabaya atau jawa timur. Resep Kue Rangin Paling Enak Gurih Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Kue Rangin biasa juga di sebut kue pancong atau kue bandros di..pembuatan kue rangin, kue tradisional yang dibuat dari campuran kelapa parut dengan tepung beras ketan yang dicetak dalam loyang dan di panggang untuk Untuk menghasilkan rasa kue rangin yang gurih dan manis menurut Bejo dibutuhkan ketepatan mencampur adonan dan pengaturan waktu. Kamu bisa menyajikan Kue rangin ketan putih using 4 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue rangin ketan putih

  1. kamu membutuhkan 1 kg of tepung ketan.
  2. siapkan 4 butir of kelapa setengah tua muda diparut.
  3. siapkan secukupnya of Garam vanili dan air.
  4. kamu membutuhkan of Gula pasir untuk taburan.

Kue bugis tepung ketan putih ini memiliki cita rasa yang begitu manis, teksturnya kenyal dan cita rasanya begitu enak. Kue ini sangat pas disajikan dalam berbagai macam acara tertentu. Gemblong merupakan makanan tradisional yang dibuat dari ketan dan lapisan gula merah yang sangat legit. Yuk simak resep gemblong tersebut di sini.

Kue rangin ketan putih Cara membuat

  1. Tepung ketan dicampur semua kelapa parut garam fanili air sampai agak lembab jangan sampai basah basah kalu di gemgam masih bisa buyar.
  2. Panaskan dulu cetakan diatas kompor dengan api sedang..
  3. Siapkan cetakan seperti cetakan pukis.
  4. Masukkan adonan rangen hampir penuh lalu atasnya ditaburi gula pasir tutup sampai matang.-+ 10 menit..

Jaman dahulu gemblong cukup populer di kalangan masyarakat. Nampaknya, sekarang ini kue gemblong sudah mulai ditinggalkan oleh pecintanya. Resep Kue Gemblong Ketan Hitam putih. Resep Kue Gemblong Ketan Hitam putih - Kue gemblong termasuk salah satu dari sekian banyak kue jajanan pasar atau makanan tradisional. kue gemblong populer dikalangan masyarakat betawi, jawa dan sunda. Kue berwarna putih kecokelatan ini memang digemari banyak orang karena rasanya yang gurih.

Komentar