Cara membuat Kue Bandung (Matabak Manis) lezat

Kue Bandung (Matabak Manis). Kue Bandung/Martabak Manis hadir dengan berbagai macam pilihan rasa, Lezat dan Menyehatkan. Martabak manis sama dengan kue bandung dan terang bulan. Yang berbeda hanyalah cara penyebutan namanya saja.

Kue Bandung (Matabak Manis) Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan. Kamu bisa menyajikan Kue Bandung (Matabak Manis) using 11 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Bandung (Matabak Manis)

  1. siapkan 1/4 of Terigu.
  2. siapkan 3 sdm of gula pasir.
  3. siapkan 1/2 sdt of fermipan.
  4. siapkan 1/4 sdt of baking powder.
  5. kamu membutuhkan Sejumput of garam.
  6. siapkan 2 sdm of mentega (cairkan).
  7. kamu membutuhkan 1 of telur ayam (kocok lepas).
  8. kamu membutuhkan Seujung sendok teh of soda kue.
  9. siapkan 1/2 sdt of vanili.
  10. kamu membutuhkan secukupnya of Air.
  11. kamu membutuhkan sesuai selera of Toping.

Kalau martabak bangka/kue bandung tetap menggunakan topping klasik, seperti gula pasir, keju, meises, hingga kacang, martabak manis lebih kekinian. Topping-nya banyak dan beragam persis kayak excuse gebetanmu setiap kali menghilang tiba-tiba, misalnya toblerone, oreo, atau nutella. Biasanya kue martabak manis di jual pada sore hari di pinggir jalan atau di tempat keramaian. Secara umum tampilan martabak bangka dengan terang bulan atau kue "bandung" ( semarang ) tidak jauh berbeda, bahkan adonannya juga sama.

Kue Bandung (Matabak Manis) Cara membuat

  1. Campurkan terigu,fermipan,gula pasir,baking powder,garam dan air aduk2 adonan jgn terlalu encer.Masukkan mentega cair,aduk2 smpe tidak bergelindir.
  2. Diamkan selama 15 menit tutup dg serbet bersih.
  3. Panas kan teflon oles dg mentega terus dilap dg tisu.
  4. Masukan telur kocok,vanili dan soda kue aduk2 smpe rata.
  5. Setelah teflon panas,masukan adonan (jgn terlalu bnyak).gunakan api kecil,setelah berbuih taburi gula pasir lalu tutup teflon tunggu hingga matang.
  6. Setelah matang angkat olesi mentega dan siap di toping sesuai selera.

Dipertegas lagi ya, kalau kue bandung itu sebenarnya nama lain dari martabak itu sendiri, jadi jangan heran kalau ada yang bilang begitu karena sebenarnya cuma beda istilah saja. Martabak Manis di Bandung punya berbagai varian apa saja? Apalagi Kota Kembang ini dikenal sebagai asal martabak manis. Hmmm, kira-kira di mana saja ya? Mulai dari Kue Bandung, Apem Pinang, Martabak Bangka, sampai Terang Bulan.

Komentar