Resep: Nagasari/pais pisang/bongko/Kue pisang lezat

Nagasari/pais pisang/bongko/Kue pisang. Video Resep dan Masakan Kue Pisang Nagasari Cara membuat kue pisang nagasari Hai, kali ini saya ingin berbagi resep cara membuat kue basah pisang nagasari. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Nagasari Pisang Super Enak dan Praktis, Kue Nagasari ini. Kue Nagasari isi Pisang : Punya banyak pisang kepok, biasa nya hanya di goreng di kukus atau di bikin kolak, ini coba di kreasi kan bikin naga sari.

Nagasari/pais pisang/bongko/Kue pisang Kue nagasari ini memiliki cita rasa yang begitu manis dan enak, pisang yang dijadikan sebagai isi. Resipi Nagasari Pisang Nangka ini diperolehi dari ibu saya. Bongko Pisang merupakan salah satu kue yang terbungkus menggunakan daun pisang. Kamu bisa menyajikan Nagasari/pais pisang/bongko/Kue pisang using 8 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Nagasari/pais pisang/bongko/Kue pisang

  1. siapkan 250 gr of tepung beras.
  2. kamu membutuhkan 50 gr of tapioka.
  3. siapkan 750 ml of santan sedang.
  4. siapkan 2 of lembar pandan.
  5. kamu membutuhkan 1/2 sdt of vanilli.
  6. siapkan Sejumput of garam.
  7. siapkan 2 buah of pisang tanduk kukus.
  8. siapkan Secukupnya of daun pisang.

Oleh Chef Sisca, kue ini dikatakan berasal dari Jawa Timur Bedanya adalah adonan nagasari dimasak di atas api sedangkan bongko pisang tidak. Adapun adonan bongko pisang juga terasa lebih lembut dan. Pisang terdapat banyak sekali ragamnya mulai dari pisang ambon, pisang unyil, pisang raja juga pisang batu. Pisang sendiri memiliki banyak kandungan vitamin serta gizi yang terdapat di Pisang mempunyai efek mengenyangkan bagi perut ketika disantap.

Nagasari/pais pisang/bongko/Kue pisang Cara membuat

  1. Masak santan dgn daun pandan,garam,vanilli biarkan dingin..
  2. Campurkan semua tepung dgn santan lalu masak smbil trus diaduk klo air sudah menyusut matikan api..
  3. Ambil sedikit adonan taruh di atas daun yg sdh diolesi minyak biar tdk lengket lalu tutup lg dgn adonan bentuk seperti amplop lakukan smpe habis..
  4. Kukus nagasari 20 menit matikan api biarkan dingin siap disajikan.. Tips klo ngaduk jgn smpe berhenti ya soalnya mudah gosong sperti kita buat bubur sumsum aj caranya...

Resep kue basah nagasari isi pisang enak dan lembut. Resep kue nagasari asli hanya menggunakan tepung beras dan bahan bahan lainnya. namun ada juga yang menggunakan campuran tepung beras dan tepung sagu. Kue nya kenyal seperti nagasari yg dibungkus daun pisang. Beri adonan putih letakkan sepotong pisang kemudian tutup lagi dengan adonan putih. Lipat seperti amplop. - Susun adonan nagasari yang sudah dibungkus dalam kukusan.

Komentar