Resep: Lapis Legit Gulung Bandung_RecookYeanniRachmat Segar

Lapis Legit Gulung Bandung_RecookYeanniRachmat. Legit gulung adalah kue khas Indonesia karya Ali Lai, pembuat kue berbasis di Bandung, Jawa Barat. Legit gulung merupakan hasil eksperimen yang dikembangkan dari konsep dasar lapis legit. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia.

Lapis Legit Gulung Bandung_RecookYeanniRachmat Kue lapis legit dikenal diberbagai belahan dunia dengan nama spekoek biasa disajikan sebagai hidangan tamu atau sekedar minum teh. Resep lapis legit hadi tuwendi ini memberikan hasil lapis legit yang lembut dan manis. Bila dilakukan dengan benar, lapis legit ini rasanya enak dan lembut. Kamu bisa menyajikan Lapis Legit Gulung Bandung_RecookYeanniRachmat using 12 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Lapis Legit Gulung Bandung_RecookYeanniRachmat

  1. kamu membutuhkan of Bahan A :.
  2. siapkan 230 gr of butter dingin.
  3. kamu membutuhkan 2 sdm of kental manis.
  4. siapkan of Bahan B :.
  5. kamu membutuhkan 300 gr of kuning telur (15-17btr).
  6. siapkan 115 gr of gula kastor.
  7. kamu membutuhkan 1 sdt of vanilla ekstrak.
  8. kamu membutuhkan 10 gr of terigu.
  9. kamu membutuhkan 20 gr of susu bubuk.
  10. siapkan of Bahan C:.
  11. siapkan Secukupnya of Buah prunes kering (me: skip).
  12. kamu membutuhkan Secukupnya of selai/kental manis.

Resep Lapis Legit ini adaptasi dari resepnya Hadi Tuwendi dan setiap praktek aku cuma pakai ukuran setengah resep. Menikmati kue lapis legit di waktu bersantai bisa menyegarkan pikiran, apalagi jika ditemani teh atau kopi panas. Saya ada pertanyaan seputar kue lapis legit ini. Time-consuming to make but every layer is worth it!

Lapis Legit Gulung Bandung_RecookYeanniRachmat Cara membuat

  1. Siapkan semua bahan yg diperlukan.
  2. Kocok butter dan kental manis hingga ringan dan mengembang. Sisihkan dulu.
  3. Kocok kuning telur, gula dan vanilla ekstrak hingga kental, lalu masukkan tepung dan susu. Aduk rata..
  4. Campur adonan telur ke dalam adonan butter, bagi dalam 3 tahap. Aduk balik dengan spatula..
  5. Panaskan oven api atas bawah 180 dercel selama 15 menit. Tuang adonan lapgit sebanyak 100gr ke dalam loyang 22x22x4 yg sudah dioles dan dialas kertas baking. Ratakan, lalu panggang dengan api bawah selama 2-3menit. Matikan api bawah, lalu nyalakan api atas. Panggang hingga atasnya kecoklatan..
  6. Keluarkan dr oven lalu oles permukaan kue dengan butter, kemudian tekan" permukaan kue dengan alat penekan khusus, pelan saja. (me: pk punggung sendok) Lalu tuang lagi 100 gr adonan, ratakan, panggang hanya dengan api atas saja. Lakukan ini hingga adonan habis, buah prunes bisa ditambahkan di lapisan sebelum lapisan yg terakhir. Misal jk kue terdiri dr 7 lapis mk prunes ditambahkan di lapis ke 6..
  7. Setelah matang, keluarkan kue dr oven, biarkan 5-10 menit lalu balik kue, bagian bawah jd di atas, oles permukaan kue dengan selai/kental manis, lalu gulung. Bungkus dengan kertas baking, simpan di kulkas kurleb 3 jam sampai semalaman hingga set. Potong" lalu sajikan....
  8. Note : Suhu oven dan lama pemanggangan tergantung oven masing" yaa... kue yg aq bikin ini masih banyak kekurangannya sih, tp utk rasa oke banget... next time better...💪🏻.

Lapis Legit is also known as Spekkoek or Spekuk in Indonesia. Kue Lapis Legit Resepi ini memang spesial, tidak hanya dari rasanya tetapi juga cara membuatnya. Harganya pun bisa dibilang spesial dan hampir Cara membuat lapis legit memang bisa dibilang gampang gampang susah. Buat beberapa orang yang tidak biasa membuat kue mungkin biasanya. Resep Lapis Legit ~ Lapis legit adalah makanan yang enak di santap, apalagi di sajikan bersama secangkir kopi atau teh hangat.

Komentar