Cara membuat Kue Cincin Ketan enak

Kue Cincin Ketan. Kue cincin merupakan salah satu kue tradisional yang sekarang ini mungkin jarang kita temukan. Rasa kue cincin yang lembut dan manis sangat cocok untuk. Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah.

Kue Cincin Ketan Campurkan bahan-bahan seperti tepung ketan, tepung beras, garam dan parutan kelapa, lalu tambahkan air dan aduk-aduk. Ikatan cincin titanium merupakan salah satu pilihan bahan dari berbagai jenis ring yang saat ini ada. Berdasarkan penelusuran kami , peminat cincin titanium saat ini begitu besar. Kamu bisa membuat Kue Cincin Ketan using 5 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Cincin Ketan

  1. kamu membutuhkan 2 1/2 liter of beras.
  2. kamu membutuhkan 1/2 liter of ketan (hitam/putih) direndam semalaman dan digiling.
  3. kamu membutuhkan 1 butir of kelapa (diparut dan disangrai).
  4. kamu membutuhkan 1 1/2 kg of gula putih (dimasak sampai ganting (kental)).
  5. kamu membutuhkan of Daun pandan (secukupnya).

Kue cincin disebut-sebut sebagai donat asli Indonesia. Kue ini bercitarasa manis gula merah Kue cincin dibuat dari bahan-bahan sederhana. Berbahan utama tepung beras dan tepung ketan. Silahkan kunjungi postingan Kue Ali Agrem atau Kue Cincin untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas.

Kue Cincin Ketan Cara membuat

  1. Tepung beras dicampur dengan kelapa sangrai sambil diaduk..
  2. Gula dimasak bersama daun pandan, kemudian tambahkan gula ganting (kental) yang baru masak tersebut dengan tepung beras, dan diaduk rata.
  3. Diamkan sampai dingin.
  4. Setelah dingin, bahan diadonkan kemudian didiamkan selama minimal 6 jam.
  5. Adonan dibentuk (disini menggunakan ketan hitam jadi warnanya hitam ya) di atas nampan yang telah dilumuri sedikit minyak supaya tidak lengket.
  6. Digoreng sebentar dengan api kecil.

Bicara mengenai resep serta cara membuat kue cincin memang hal yang mudah dan simpel. Proses pembuatanyapun tidak memerlukan waktu yang berjam-jam agar kue cincin bisa cepat tersajikan. Dan salah satunya adalah kue cincin Betawi. Sajian kue ini memang terbilang sanga simpel dan spesial buat Anda yang baru mencobanya. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde.

Komentar