Resep: Wajik Bandung Kacang Hijau enak

Wajik Bandung Kacang Hijau. Membuat wajik Bandung yang di buat dari kacang hijau yg di halus kan dan di bungkus dengan kertas minyak dengan bentuk persegitiga #kacang hijau # wajik bandung. Resep Wajik Kletik Kacang Ijo Khas Sunda, Bandung, Jawa Barat Sederhana Spesial Legit Asli Enak Warna Warni Pelangi (Rainbow). Kue wajik kacang hijau khas Sunda memang yang paling enak dan legit sekali rasanya.

Wajik Bandung Kacang Hijau Video Cara Membuat wajik kacang hijau yang empuk Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat. Resep kue wajik kletik nanas enak. Jenis wajik terakhir ada wajik Bandung. Kamu bisa menyajikan Wajik Bandung Kacang Hijau using 8 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Wajik Bandung Kacang Hijau

  1. siapkan 100 gram of kacang hijau.
  2. kamu membutuhkan 1 butir of kelapa (diparut).
  3. siapkan 500 gram of gula pasir.
  4. kamu membutuhkan 1/2 bungkus of agar" plain.
  5. siapkan 1 sdt of garam.
  6. siapkan 1 lembar of daun pandan.
  7. siapkan secukupnya of kertas roti.
  8. siapkan secukupnya of air.

Sesuai dengan namanya, wajik satu ini berasal dari daerah Bandung. Wajik Bandung juga terbuat dari beras Perbedaan lain antara wajik Bandung dengan lainnya adalah pada teksturnya. Wajik Bandung memiliki tekstur parutan kelapa yang lebih dominan. Wajik (bahasa Jawa: ꦮꦗꦶꦏ꧀) adalah salah satu ragam kekayaan kuliner di Indonesia.

Wajik Bandung Kacang Hijau Cara membuat

  1. Cuci bersih kacang hijau, kemudian rebus kacang hijau tambahkan daun pandan. rebus sampai kacang hijau mekar dan empuk. setelah empuk dan air menyusut matikan kompor..
  2. Setelah itu siapkan wajan,masukkan kacang hijau rebus, kelapa parut, gula pasir, agar"dan sedikit garam. aduk" sampai tercampur rata. masak menggunakan api kecil..
  3. Masak wajik selama ± 1 jam hingga matang dan mengental..
  4. Setelah matang, dan adonan masih hangat bungkus adonan menggunakan kertas roti yg sudah dipotong membentuk persegi 4 (4x4 cm) / atau sesuai selera..
  5. Bungkus semua sampai selesai, dan wajik bandung kacang hijau. siap dinikmati..

Kue wajik memiliki beberapa sebutan yang berbeda-beda di setiap tempat. Nama wajik sendiri lebih terkenal di daerah Jawa Tengah. Kue wajik di Sumatra disebut pulut manis. Cara Membuat Wajik Kacang Hijau Yang Empuk. Kue Wajik Ketan Gula Merah Enak Dan Legit.

Komentar