Resep: Kue Bandros Pelangi / Pancong / Keroncong lezat

Kue Bandros Pelangi / Pancong / Keroncong. Kue tradisional yang telah banyak orang mengenalnya dan termasuk salah satu jajanan pasar yang paling banyak digemari ini yaitu kue bandros. Kue pancong dan kue rangi merupakan kue yang sama-sama berasal dari Betawi. Sedangkan kue gandos berasal dari Jawa tengah.

Kue Bandros Pelangi / Pancong / Keroncong Siapa sangka dari berjualan kue bandros/kue pancung ini bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah perminggu. Simak sampai selesai cara pembuatannya biar. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kamu bisa membuat Kue Bandros Pelangi / Pancong / Keroncong using 9 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue Bandros Pelangi / Pancong / Keroncong

  1. siapkan 450 ml of santan.
  2. kamu membutuhkan 150 gram of tepung beras.
  3. siapkan 250 gram of kelapa parut.
  4. siapkan 1 sdm of tepung tapioka.
  5. siapkan 1 sdt of garam.
  6. siapkan secukupnya of Gula pasir untuk taburan.
  7. siapkan Secukupnya of minyak untuk olesan.
  8. siapkan of Pewarna makanan merah,hijau,ungu & biru.
  9. kamu membutuhkan 3 sdm of greentea bubuk untuk warna hijau.

Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin, sedangkan di daerah bali. Kue ini salah satu jajanan khas Makassar, namanya Buroncong. Tapi di beberapa daerah juga banyak yang serupa dengan nama yg berbeda.

Kue Bandros Pelangi / Pancong / Keroncong Cara membuat

  1. Hangatkan santan dengan api kecil, hingga hangat kuku. Agar nanti kue nya ga cepat basi/asem..
  2. Campur tepung beras, tapioka dan kelapa.Masukkan santan secara bertahap, tambahkan garam. Aduk rata hingga halus dan tidak bergerindil..
  3. Masukkan pewarna makanan secukupnya..
  4. Untuk warna hijau campur greentea powder dan pewarna makanan, aduk rata..
  5. Panaskan cetakan kue pukis, oles dengan minyak sayur..
  6. Tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan, biarkan mulai berubah warna dan agak kering sebentar lalu tutup..
  7. Balik kue apabila bagian bawahnya sudah berwarna kecoklatan & kering Agar bagian atasnya kering. Angkat kue jika sudah matang merata..
  8. Sajikan dengan taburan gula pasir. Cocok dihidangkan dengan minuman hangat. Saya pake hot greentea latte.

Cara Membuat Kue Bandros/Rangi/Pancong: Campur semua bahan I. Siapkan panci, masukkan semua bahan II. Sajikan kue bandros, pancong, rangi, atau rangin selagi masih hangat dengan taburan gula pasir atau gula. Kue pancong, kue pukis y kue rangi son bastante similares, esto se debe principalmente al molde de molde similar que se usa, por lo tanto, las tres tortas calientes a menudo se identifican. Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros.

Komentar