Resep: Bandros(kue pancong) Goreng nikmat

Bandros(kue pancong) Goreng. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis. Nah, itu dia perbedaan antara kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos.

Bandros(kue pancong) Goreng Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk tambahan koleksi referensi. Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu. Kamu bisa membuat Bandros(kue pancong) Goreng using 3 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Bandros(kue pancong) Goreng

  1. kamu membutuhkan 170 gram of tepung terigu.
  2. siapkan 100 gram of kelapa parut.
  3. siapkan secukupnya of Air, garam, sasa.

Selain itu digunakan pula bahan-bahan seperti santan. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Olesi dengan sedikit minyak goreng ( dengan kuas yang bersih ) dan masukkan adonan kue pancong secukupnya. Saat setengah matang taburkan gula pasir hingga.

Bandros(kue pancong) Goreng Cara membuat

  1. Campur semua bahan dlm wadah.
  2. Tambahkan air secukupnya aduk2 sampai membentuk adonan yg pas.
  3. Panaskan minyak lalu goreng adonan sampai kecoklatan, angkat n sisihkan.
  4. Siap d sajikan bersama saos.

Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros. Sebenarnya terdapat banyak perdebatan mengenai perbedaan dua kue tersebut. Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut. Citarasanya gurih.karena tidak memakai gula. ini bukan perihal kue bandros,ini perihal perasaan.

Komentar