Cara menyajikan Kue bandros nangka lezat

Kue bandros nangka. Program yang menampilkan berbagai paket informasi terkini (hard news, light news, entertainment news) yang dibawakan dengan gaya yang lebih dekat dan. Kue Bandros / Kue Pancong Mang Pian Kudapan Khas Daerah. Kudapan ini ada di setiap Daerah Nusantara, salah satunya di Daerah Tasikmalaya.

Kue bandros nangka Tapi di beberapa daerah juga banyak yang serupa dengan nama yg berbeda. Bikin kue pancong di rumah, yuk. Resepnya pakai resep membuat Kue Pancong Singkong Nangka di bawah ini. Kamu bisa membuat Kue bandros nangka using 13 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue bandros nangka

  1. siapkan of bahan I :.
  2. siapkan 50 gr of tepung beras.
  3. siapkan 325 ml of santan instan (sy kara 200 ml+air 125ml).
  4. kamu membutuhkan 2 lbr of daun pandan.
  5. siapkan 1 sdt of garam.
  6. kamu membutuhkan of bahan II :.
  7. siapkan 225 gr of tepung beras.
  8. siapkan 250 gr of kelapa parut halus(ambl putih ny).
  9. siapkan 400 ml of air.
  10. kamu membutuhkan 1 btr of telur (kocok lepas).
  11. kamu membutuhkan of taburan :.
  12. siapkan of gula pasir secukup nya.
  13. kamu membutuhkan of nangka secukup nya.

Kocok telur, gula dan margarin menggunakan kocokan telur hingga mengembang. GenPI.co - Bagi pecinta jajanan Bandung, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kue bandros. Resep Kue Bandros Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue bandros Sunda pada umumnya rasa asin yang banyak dijual oleh abang-abang bandros tradisional tapi ada.

Kue bandros nangka Cara membuat

  1. Rebus bahan I sambil diaduk mengental.sisihkan..
  2. Bahan II : campur tepung beras dan kelapa parut dlm wadah.aduk rata.mskkan bahan I sambil aduk rata..
  3. Mskkan air dan telur.aduk rata.panaskan cetakan teflon pukis.tuang adonan dlm cetakan.ckp 1/2 dr permukaan cetakan saja.tutup..
  4. Stlh mulai matang taburi nangka dan gula pasir.tutup sbtr.stlh gula nmpk mengkilat angkat kue dr cetakan.sajikan hangat 😊😊.

Kue tradisional dari tepung beras ini.di sebut kue gandos kalau di Jawa tengah.tapi ada juga yang menyebutnya kue Bandros. rasanya dominan gurih.karena memakai santan dan kelapa parut di. Bandros adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat Kue tradisional ini terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, daun suji dan santan. Kue ini biasanya dihidangkan dengan taburan gula pasir. Disebut Kue Biji Nangka karena bentuknya kue ini memang seperti biji nangka. Kue ini sangat cocok disajikan dalam berbagai suasana, untuk panganan dirumah atau untuk sajian saat hari raya lebaran.

Komentar