Cara membuat Kue Cincin/Kue Ali-ali Segar

Kue Cincin/Kue Ali-ali. Kayaknya makan yang manis-manis enak kali ya. Yuk kita coba buat jajanan pasar yang manis dan mudah banget dibuatnya. Makanan khas sunda yang dari jaman dulu sering ada di acara perkawinan.

Kue Cincin/Kue Ali-ali Kue Cucur Empuk dan Bersarang ANTIGAGAL Silahkan kunjungi postingan Kue Ali Agrem atau Kue Cincin untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Paling ada di acara Hajatan atau lebaran. Kamu bisa membuat Kue Cincin/Kue Ali-ali using 7 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue Cincin/Kue Ali-ali

  1. siapkan 1/2 kg of tepung beras.
  2. kamu membutuhkan 3 butir of gula merah.
  3. kamu membutuhkan Secukupnya of kelapa parut.
  4. siapkan secukupnya of santan kara.
  5. kamu membutuhkan Secukupnya of air.
  6. siapkan of Gula pasir.
  7. siapkan Sejumput of garam.

Kalau di Betawi mungkin kue ini disebut kue cincin. Kue Cincin (BETAWI) ALI AGREM (JAWA BARAT). Kue cincin berbahan tepung beras dan gula merah, tapi sekarang ada juga yang berbahan dasar pisang. Sejenis kue cincin ini telah menjadi makanan khas di beberapa daerah seperti Betawi, Bandung, Banjar, Banjarmasin, dll.

Kue Cincin/Kue Ali-ali Cara membuat

  1. Tepung berasnya saya pake yg digiling sendiri yaa karna kalau tepung yg sudah kemasan bisa tp jdinya agak keras.
  2. Cara buat tepung berasnya rendam beras semalaman lalu besoknya saya keringkan dan blender hingga halus.
  3. Masak gula merah,santan dan air hingga gula merah larut.
  4. Tambahan gula putih masa dgn api kecil yaa lalu masukkan kelapa parut masak sebentar.
  5. Masukkan tepung dan garam aduk hingga kalis dan adonan dapat dibentuk.
  6. Matikan api dan tunggu adonan hangat lalu bentuk dan goreng hingga coklat.
  7. Selamat mencoba❣️.

By continuing to use AliExpress you accept our use of cookies (view more on our Privacy Policy). You can adjust your Cookie Preferences at the bottom of this page. Rebus gula merah dan air sampai mendidih, saring, lalu tuang ke tepung beras selagi. Kebanyakan kue basah adalah kue tradisional Nusantara, sementara beberapa kue lain seperti lapis legit, risoles, pastel dan panekuk menunjukkan pengaruh Eropa, yaitu Belanda dan Portugis. Memasak kue cincin ini sangat sederhana terbuat dari bahan tepung ketan dan gula merah sangat manis rasanya. oh iya kalau di daerah jawa barat atau sunda kita menyebutnya kue ali entah apa alasannya, cincin sering disebut ali.ahh aneh deh. kue ini berbentuk coklat persis seperti kue cucur.

Komentar