Resep: Kue Bugis (Papais Enten) enak

Kue Bugis (Papais Enten). Dukung Channel ini untuk terus berkembang dengan cara Like, Comment, Share dan Subscribe. Cara Membuat Kue Bugis Ketan Hitam Resep Kue Bugis Ketan Hitam Resep dan Cara Membuat Kue Bugis Ketan Hitam Cara membuat kue bugis ketan hitam Hai, kali ini saya ingin berbagi resep cara.

Kue Bugis (Papais Enten) Tapi enten ini dimasak dengan gula putih, berbeda dengan kue mendut yang entennya di masak dengan gula merah. Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut. The name is suggested to be related to Bugis ethnic group of South Sulawesi as their traditional delicacy, and it is originated from Makassar. Kamu bisa menyajikan Kue Bugis (Papais Enten) using 8 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Bugis (Papais Enten)

  1. kamu membutuhkan 200 gr of tepung ketan.
  2. kamu membutuhkan 1/4 sdt of garam.
  3. siapkan 1 of sac santan kara 65 ml.
  4. siapkan secukupnya of Air.
  5. kamu membutuhkan of Pewarna makanan pandan.
  6. kamu membutuhkan 2 biji of gula merah.
  7. siapkan 150 gr of kelapa parut 1/2 tua.
  8. siapkan secukupnya of Daun pisang.

Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah ditemukan. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya. Resep Kue Bugis Ketan Isi Kelapa. Salah satu jajanan pasar yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia adalah kue bugis.

Kue Bugis (Papais Enten) Cara membuat

  1. Campurkan bahan- bahan kec kelapa parut ya. Aduk biar tercampur rata..
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai bisa dipulung..
  3. Buat isian nya : iris gula merah campurkan dengan kelapa parut tadi. Kemudian masak hingga tercampur dan kelapa terlihat kering tapi jangan sampai gosong yak.klo kelapa sudah agak basah tidak perlu di kasih air lagi ya..
  4. Ambil adonan kira2,1 sendok kemudian isi dengan kelapa tadi.bulatkan lagi jangan sampai keliatan isian nya biar gak keluar ya..
  5. Panaskan kukusan, kukus kue Bugis sampai 15 menit..
  6. Kemudian bungkus dengan daun pisang dan sajikan.

Dibeberapa daerah, kue bugis ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda, seperti di Jawa, banyak orang menyebutnya dengan "kue mendut". Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut. The name is suggested to be related to Bugis ethnic group of South Sulawesi as their traditional delicacy, and it is originated from Makassar. Kue adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin.

Komentar