Cara menyajikan Pais waluh (kue labu kukus) Segar

Pais waluh (kue labu kukus). Pais Labu/waluh Kuning Di Proses dgn dikukus, Kombinasi Aneka Rasa Topping biar Tambah Menarik.tq. Resep lemet singkong favorit. #jajanantempodoeloe Lemet adalah nama makanan atau kue tradisional yang terbuat dari singkong yang diparut halus kemudian dicampur dengan gula merah. Kue tradisional ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal.

Pais waluh (kue labu kukus) Pais waluh ini terbuat dari campuran labu kuning kukus yang dihaluskan, tepung beras, gula pasir, santan dan garam. Pasi waluh ini terasa manis dan legit. Sekilas mirip dengan kue timpan khas Aceh tapi berbeda lho. Kamu bisa membuat Pais waluh (kue labu kukus) using 11 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Pais waluh (kue labu kukus)

  1. siapkan 600 gr of labu kuning.
  2. kamu membutuhkan 200 gr of tepung beras.
  3. siapkan 100 gr of tepung terigu.
  4. kamu membutuhkan 1 biji of telur.
  5. siapkan 100 gr of gula merah (kurang lebih 3 sdm).
  6. kamu membutuhkan 200 gr of gula pasir / secukupnya sesuai selera.
  7. siapkan 100 gr of kelapa parut.
  8. kamu membutuhkan 1 sachet of vanilli.
  9. kamu membutuhkan 2 sdt of garam.
  10. kamu membutuhkan 500 ml of air panas.
  11. siapkan secukupnya of daun pisang.

Agar hasil kue legit, pilih labu kuning yang tua dengan ciri-ciri berat, berkulit keras, dan permukaannya tidak pucat. Jika kulitnya mengilat, berarti labu masih terlalu muda. Terbuat dari labu kuning kukus, garam, ragi instan, air hangat, gula pasir, terigu, telur dan Populer dengan sebutan nagasari labu kuning, pais waluh juga cocok untuk jadi cemilan saat santai sore, lho! Cemilan yang satu ini adalah salah satu kue tradisional asal Banjar, lho!

Pais waluh (kue labu kukus) Cara membuat

  1. Parut labu seperti pada gambar, aku menggunakan parutan keju, kalau ada parutan selada juga bisa..
  2. Campurkan semua bahan, masukkan tepung beras dan tepung terigu, aduk sampai bahan tercampur rata..
  3. Masukkan air mendidih, aduk sampai gula merah hancur. Adonan ini memang sedikit encer.
  4. Gulung daun pisang, lipat ujungnya. Kemudian masukkan adonan seperti pada gambar. Kalau ada corong lebih bagus lagi biar gak belepotan. Lipat kembali ujung sebelahnya..
  5. Susun di dalam panci yang sudah di isi air dan kukus sampai matang..

Kue adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue sering kali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu. Femina.co.id: PAIS WALUH HABANG (Kalimantan Selatan) #resep. Angkat jika adonan sudah berwarna cerah dan tidak lengket di jari.

Komentar