Cara menyajikan Kue rangin lezat

Kue rangin. Kue Rangin adalah Kue yang sangat mudah dibuatnya, sehingga banyak orang yang ingin mempraktekkannya. kue ini terbuat dari tepung ketan dan kelapa serta. Resep Kue Rangin - Kue tradisional yang masih banyak bisa Anda temui di pasar salah satunya Kue rangin memiliki rasa yang manis dan gurih ini karena terdapat taburan gula pasir di atasnya. Resep dan cara membuat kue rangin yang enak, gurih, dan lezat.

Kue rangin MAKANAN JADUL RASANYA ENAK KUE RANGIN MBA LISA Untuk menghasilkan rasa kue rangin yang gurih dan manis menurut Bejo dibutuhkan ketepatan mencampur adonan dan pengaturan waktu. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong. Kamu bisa membuat Kue rangin using 7 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue rangin

  1. kamu membutuhkan 2 buah of kelapa parut (kelapa sedang).
  2. siapkan 250 gram of tepung beras putih.
  3. siapkan 700 ml of Santan.
  4. siapkan 1 butir of Telur.
  5. siapkan secukupnya of Garam.
  6. siapkan of Gula untuk topping atas.
  7. kamu membutuhkan of Mentega untuk olesan.

Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle. WowKeren - Kue rangin adalah salah satu jajanan tradisional yang ada di Jawa dengan rasa gurih dan Orang Jakarta menyebutnya kue pancong, orang Surabaya menyebutnya kue rangin, orang.

Kue rangin Cara membuat

  1. Ambil kelapa untuk Santan 700 ml, kemudian rebus hingga mendidih, tambah garam sedikit,. Setelah mendidih dinginkan.
  2. Campur parutan kelapa, telur, tepung campur sampai merata.
  3. Tambahkan Santan kedalam adonan kemudian cek rasa, tambah gula sedikit agar lebih gurih.
  4. Setelah bercampur semua dan rasa sudah pas, siapkan cetakan.
  5. Tunggu panas kemudian olesi dengan mentega kemudian masukkan adonan.
  6. Tunggu sampai matang, jangan lupa taburi gula diatas sebagai topping.
  7. Happy cooking.

Panaskan cetakan kue rangin, oles dengan margarin, tuang adonan ke cetakan. Tutup cetakan dan masak dengan api kecil hingga kering dan adonan matang. Kue Rangin adalah salah satu jajanan yang sudah ada dari jaman kakek nenek kamu masih muda. Ia tak pernah berkeinginan "Enggak, saya jualan rangin dan klepon aja. Kue rangin merupakan salah satu makanan yang bahan bakunya dari parutan kelapa, susah mudah untuk menjalankan bisnis ini, rasa yang dibuat harus benar - benar.

Komentar