Cara menyajikan Kue mentok tape singkong/peuyeum bol(sunda) Segar

Kue mentok tape singkong/peuyeum bol(sunda). Video ini bercerita bagaimana peuyeum/tape dibuat. Yang belum subscribe yuk subscribe dulu ya.biar kami semakin semangat membuat video resep lainnya. Kue peuyeum ball atau resep tape singkong goreng tepung berbentuk bola-bola yang enak, empuk dan renyah, bisa kita olah secara mudah untuk cemilan sederhana.

Kue mentok tape singkong/peuyeum bol(sunda) Di Jawa Barat, tapai singkong dikenal sebagai peuyeum (bahasa Sunda). Misalnya, Peuyeum (tape singkong) makanan ini sangat sederhana dan sehat bagi tubuh karna makanan ini terbuat dari umbi-umbian yang di fermentasi. Cara pembuatan makanan ini sangat sederhana dan lebih mementingkan kehigenisan, begitu juga dengan harga yang terjangkau dan. Kamu bisa membuat Kue mentok tape singkong/peuyeum bol(sunda) using 8 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue mentok tape singkong/peuyeum bol(sunda)

  1. siapkan 1/2 kg of tape singkong (sudah empuk).
  2. siapkan of Coklat mesies.
  3. kamu membutuhkan of Bahan pelapis:.
  4. kamu membutuhkan 1 butir of telor ayam.
  5. kamu membutuhkan 1 sdm of tepung beras.
  6. siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  7. kamu membutuhkan 50 ml of air matang/santan/susu cair.
  8. siapkan 2 sdm of gula pasir.

UMUMNYA orang melihat tape singkong dan peuyeum tidak ada bedanya. Padahal, sesungguhnya ada sedikit perbedaan antara keduanya. Sementara itu, salah satu faktor pembeda dari peuyeum dan tape singkong adalah cara pembuatannya. Cara pembuatan tape ubi kayu yaitu pertama-tama.

Kue mentok tape singkong/peuyeum bol(sunda) Cara membuat

  1. Aduk bahan pelapis hingga rata, pisahkan..
  2. Hancurkan tape sampai halus sambil periksa tekstur nya yg mo dipakai yg lembut, yg kasar2 dibuang saja..
  3. Ambil sebagian kecil lalu bulatkan isi dengan coklat mesies, bulatkan kembali sambil dibentuk dan dipadatkan. Lalu celupkan ke dlm adonan pelapis lalu goreng Hingga kecoklatan..
  4. Karena saYa pake cetakan jd saya tuang adonan lalu isi dengan bola2 tape lalu tuang lagi adonan supaya tertutup semua permukaan..
  5. Panggang/goreng hingga matang dngan api kecil. Sajikan hangat sebagai cemilan saat buka puasa. Karena rasanya manis, gurih dan ada rasa asem seger dr tape..
  6. .

Resep Tape Singkong Ubi Kayu Tradisional Buatan Sendiri (Homemade) Sederhana Spesial Peuyeum Matang Asli Enak. Tape atau tapai di masyarakat Indonesia ada beberapa macam-macam jenis, di antarnya adalah tape singkong yang lezat, tape ketan (hitam/putih/warna-warni hijau). laporan pembuatan tape singkong. Tape atau Tapai khas Bandung Jawa Barat adalah Peuyeum. Cara Membuat Tape Singkong Peuyeum Bandung atau disebut juga Tape Ubi Kayu enak disantap langsung dan dapat pula diolah menjadi berbagai kreasi makanan. Selain enak, peuyeum atau tape singkong ini juga dapat diolah kembali menjadi cemilan yang lebih enak lagi seperti salah satunya tape singkong goreng.

Komentar