Cara membuat Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata lezat

Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata. Seperti penampakan kuenya, kue basah tradisional ini biasanya berwarna-warni sehingga menarik mata, dan di dalamnya terdapat pisang rebus Bahan dasar resep putri noong ini sejenis dengan getuk, yaitu singkong. Pisang yang biasanya digunakan adalah pisang tanduk atau pisang nangka. Kue Tradisional khas Jawa Barat "Putri No'ong atau Kue Mata Roda, yang enak dan bahan dasar dari singkong dan pisang banyak bisa kita temui di pasar.

Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata Apalagi dengan ditemani jus buah yang segar menambah kenikmatan Untuk membuat kue putri noong memang tidak terlalu sulit dan Anda juga bisa membuatnya di rumah dengan sendiri. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kamu bisa menyajikan Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata using 11 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata

  1. siapkan 1 kg of singkong.
  2. kamu membutuhkan 10 sdm of gula pasir,sesuai selera.
  3. siapkan 1 bks of susu kental manis.
  4. siapkan 1 bks of kara,65 ml.
  5. siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. kamu membutuhkan 2 sdt of pasta pandan.
  7. kamu membutuhkan of Pelengkap :.
  8. kamu membutuhkan 1/2 butir of Kelapa, parut.
  9. siapkan of Garam.
  10. siapkan Secukupnya of Daun pisang.
  11. kamu membutuhkan Secukupnya of pisang.

Kami tokopastri.com menyediakan macam-macam kue kering seperti nastar, putri salju, nastar, castengels dan kue kering lainnya. KUE MATA RODA/PUTRI NOONG (Tinggal SHARE untuk menyimpan resep tak perlu izin dahulu buntik ) Coba Klik Jempol (y) Yang di Atas,untuk mendapatkan update resep terbaru setiap hari ^_^. Kue putri noong adalah salah satu cemilan atau makanan khas sunda jawa barat. Mungkin dari sebagian anda penasaran kenapa orang sunda sampai bisa-bisanya memberikan Kalau ada waktu kosong anda bisa membuat kue ini dengan resepnya sebagai berikut.

Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata Cara membuat

  1. Kupas singkong lalu cuci bersih,parut memakai parutan kelapa hingga selesai..
  2. Lalu campurkan dengan bahan lainnya.aduk rata.cek rasa ya....
  3. Siapkan daun pisang,taruh adonan singkong,tata pisang diatas adonan,tutup dengan adonan lagi,bungkus seperti lontong.lakukan hingga selesai.
  4. Kukus hingga matang kurang lebih 1 jam.setelah matang,angkat,dinginkan........aduk rata kelapa dan garam,lalu kukus kurang lebih 30 menit..
  5. Potong potong singkong yg sdh dikukus.ambil piring saji,tata singkong lalu taburi kelapa parut.kemas dimika biar cantik.isi 5 potong..

KUE MATA SAPI MATA KEBO MATA RODA KACA MATA - BY Peggy Louisa. Resep Kue Mata roda Spesial Super Enak Ala Bunda Tika. Buka kacamata yang telah matang, pisahkan dari daun pisang. Lalu balur dengan kelapa parut yang telah dikukus. Kue Mata Sapi Mata Kebo Mata Roda Kaca Mata By Peggy Louisa.

Komentar