Cara membuat Bandros/Pancong enak

Bandros/Pancong. 🍕Jajanan Rangin/Pancong/Bandros🍪 Rangin adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Pancong terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Bandros/Pancong Bagaimana cara membuat kue bandros, rangi, atau pancong? Berikut ini resep mudah yang bisa Cara Membuat Kue Bandros/Rangi/Pancong: Campur semua bahan I. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kamu bisa menyajikan Bandros/Pancong using 6 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Bandros/Pancong

  1. kamu membutuhkan 450 ml of santan.
  2. siapkan 140 gr of tepung beras.
  3. kamu membutuhkan 1 sdm of tepung tapioka.
  4. siapkan 150 gr of kelapa parut.
  5. siapkan 1 sdt of garam.
  6. siapkan Secukupnya of gula pasir.

Sedangkan kue bandros lebih populer di Jawa Barat dengan variasi bandros manis dan bandros asin. Kue ini salah satu jajanan khas Makassar, namanya Buroncong. Tapi di beberapa daerah juga banyak yang serupa dengan nama yg berbeda. Oiya kue pancong khas Betawi ini kalau di Jaw… Indonesian Desserts. d'Abhina Notes: Kue Pancong (Kue Bandros).

Bandros/Pancong Cara membuat

  1. Panaskan santan hingga hangat kuku. Campur semua bahan, aduk rata..
  2. Oles cetakan dengan margarin, tuang adonan hingga 3/4 cetakan. Masak hingga matang..
  3. Angkat, sajikan dengan taburan gula pasir..

Beberapa resep kue pancong menambahkan taburan gula pasir atau saus gula merah di atasnya sehingga rasa gurihnya bercampur dengan rasa manis. Dari bentuknya, sebagian orang kerap tak. "KUE PANCONG" Apa itu pancong? Kue yang di Jakarta disebut dengan PANCONG. Bandros adalah kue yang dibuat dari terigu dan santan kelapa, dipanggang diatas cetakan yang terbuat dari Aluminium, Kuliner khas Priangan ini sudah. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ).

Komentar