Resep: Kue Rangin lezat

Kue Rangin. Kue Rangin adalah Kue yang sangat mudah dibuatnya, sehingga banyak orang yang ingin mempraktekkannya. kue ini terbuat dari tepung ketan dan kelapa serta. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta.

Kue Rangin Resep dan cara membuat kue rangin yang enak, gurih, dan lezat. Kue rangin adalah jajanan tradisional khas indonesia yang terbuat dari bahan olahan kelapa muda serut/ parut dan tepung beras. Membuat Kue Rangin, Bukan Cuma Mudah Tetapi Enak Dan Legit Juga. Kamu bisa membuat Kue Rangin using 6 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Rangin

  1. siapkan 1/2 of kelapa (parut kasar).
  2. kamu membutuhkan 400 ml of santan, masak hingga suam kuku jgn sampai mendidih.
  3. siapkan 150 gr of Tepung beras.
  4. kamu membutuhkan 1 sdt of garam.
  5. kamu membutuhkan 1 sdm of gula.
  6. siapkan of Gula pasir untuk taburan.

MAKANAN JADUL RASANYA ENAK KUE RANGIN MBA LISA Untuk menghasilkan rasa kue rangin yang gurih dan manis menurut Bejo dibutuhkan ketepatan mencampur adonan dan pengaturan waktu. Panaskan cetakan kue rangin, oles dengan margarin, tuang adonan ke cetakan. Tutup cetakan dan masak dengan api kecil hingga kering dan adonan matang.

Kue Rangin Cara membuat

  1. Campurkan tepung beras, kelapa yang sudah diparut, gula, garam menjadi 1.
  2. Masukan santan sedikit demi sedikit aduk hingga tercampur rata, tidak menggerindil.
  3. Panaskan cetakan, oles sedikit mentega, lalu tuang adonan ke cetakan kemudian tutup cetakan.
  4. Panggang menggunakan api kecil hingga matang kecoklatan sisinya.
  5. Setelah matang tambahkan gula di atasnya, lalu sajikan.

Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong. WowKeren - Kue rangin adalah salah satu jajanan tradisional yang ada di Jawa dengan rasa gurih dan Orang Jakarta menyebutnya kue pancong, orang Surabaya menyebutnya kue rangin, orang. Resep kue rangin ini juga lebih aman dan sehat buat anak anak daripada jajanan lain yang biasanya ditemukan di sekolah mereka. Rasanya juga cukup enak dan lezat dengan tekstur luarnya yang. Kue Rangin adalah salah satu jajanan yang sudah ada dari jaman kakek nenek kamu masih muda.

Komentar