Cara menyajikan Kue pancong/bandros nikmat

Kue pancong/bandros. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis. Sedangkan kue rangi cetakannya jauh lebih kecil dan pendek (tidak cekung. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran.

Kue pancong/bandros Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut. Kue tradisional yang gurih ini sangat cocok untuk menikmati waktu libur anda bersama keluarga :D (resep/cara membuat ada disetiap foto). Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Kamu bisa membuat Kue pancong/bandros using 12 Bahan-bahan dan 10 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue pancong/bandros

  1. siapkan of Bahan A :.
  2. kamu membutuhkan 150 gr of tepung beras.
  3. kamu membutuhkan 150 gr of kelapa 1/2 tua.
  4. siapkan 2 sdm of gula pasir.
  5. kamu membutuhkan 1/4 sdt of garam.
  6. siapkan of Bahan B :.
  7. kamu membutuhkan 250 ml of air.
  8. kamu membutuhkan 50 gr of tepung beras.
  9. siapkan 200 ml of santan dari 1/2 butir kelapa.
  10. kamu membutuhkan 2 lembar of daun pandan,simpul.
  11. kamu membutuhkan 1 btr of telur,kocok lepas.
  12. kamu membutuhkan of Taburan : gula pasir.

Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan. Kue pancong, pukis, dan bandros menjadi beberapa jenis jajanan pasar yang sangat diminati di pasaran saat ini. Walaupun namanya berbeda, bentuk dan warna mereka mirip sehingga sering. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Kue Pancong Bandros Traditional Javanese Food.

Kue pancong/bandros Cara membuat

  1. Campur semua bahan A,aduk hingga bergerindil.
  2. Sisihkan.
  3. Masak bahan B,kecuali air dan telur.masak dengan api kecil sambil terus diaduk.
  4. Masak hingga mengental,lalu angkat.buang faun pandan.
  5. Masukkan adonan bubur ke dalam campuran bahan A. Aduk rata.
  6. Tambahkan air,aduk rata.
  7. Tambahkan telur,aduk rata.
  8. Panaskan cetakan pukis/kue pancong. Oles tipis dengan menggunakan minyak/margarin. Tuang adonan.
  9. Tutup,dan masak hingga matang, masak dengan api kecil.
  10. Angkat,lalu sajikan dengan taburan gula pasir.

Manfaat Tak Terduga Kue Pancong/Bandros Untuk Kesehatan от : AAHEDI Manfaat Tak Terduga Kue Pancong/Bandros Untuk Kesehatan#aahedi#manfaatkuepancong#manfaatbandros Bandros adalah kue yang dibuat dari terigu dan santan kelapa, dipanggang diatas cetakan yang terbuat dari Aluminium, Kuliner khas Priangan ini sudah. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong. Cara makan kue bandros paling cocok dimakan untuk sarapan pagi atau di sore hari sepulang kerja dimakan bersama minuman segelas kopi hitam atau kopi susu. Kue pancong asin ditaburi gula pasir.

Komentar