Cara menyajikan Bolu kijing khas sunda enak

Bolu kijing khas sunda. Makanan khas sekaligus sebagai oleh-oleh khas karawang yaitu Bolu Kijing. Tags: Makanan khas karawang, Makanan has karawang, makanan pavorit khas orang sunda karawang jawa barat, makananan khas karawang, olahan daging khas karawang, serabi hijau karawang. Bolu kijing merupakan makanan ringan yang sering disantap sebagai camilan.

Bolu kijing khas sunda Bolu ini masih dibuat menggunakan cara cara tradisional dan tanpa. KIJING atau Kerang Air Tawar yg dipercaya dpt menyembuhkan Liver & Sakit Kuning. Membicarakan menganai makanan Khas Suku Sunda ini, sudah pasti sahabat pasti langsung berfikir tentang rasa yang manis. Kamu bisa membuat Bolu kijing khas sunda using 6 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Bolu kijing khas sunda

  1. kamu membutuhkan 1 kg of gula pasir.
  2. siapkan 1 kg of telur ayam.
  3. kamu membutuhkan 1/2 kg of terigu segitiga biru.
  4. siapkan 1/2 kg of tepung beras (rosebrand).
  5. kamu membutuhkan secukupnya of Vanilli.
  6. kamu membutuhkan of Bubuk spekoek.

Makanan Khas Sunda ternyata Sahabat sudah mempunyai banyak penggemar di seluruh Indonesia, terutama untuk Masyarakat yang tinggal di Pulau Jawa. Seperti apa Bolu Kijing yang terkenal di Karawang? Bolu Kijing buatan Keluarga Yayat diproduksi secara tradisional untuk menjaga citarasanya. Bolu kijing khas Karawang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Bolu kijing khas sunda Cara membuat

  1. Kocok dgn mixer kecepatan tinggi gula pasir dan telur terlebih dahulu smpai putih mengembang..lalu tambahkan vanilli dan bumbu spekoek.
  2. Ayak tepung terigu dan tepung beras...kamudian masukan perlahan ke adonan yg telah mengembang..mixer dgn kecepatan sedang..pelan pelan..
  3. Masukan kedalam cetakan..saya pakai cetakan bunga..klo ada yg cetakan kijing..
  4. Panaskan oven dengan api sedang..kemudian masukan cetakan kedalam oven sampai matang..kemudian setelah matang..msukan ke loyang untuk di panggang supaya kering..dijemur juga bisa supaya bolu kering.
  5. Setelah matang bisa di jemur atau di panggang lagi.
  6. Selamat menikmati.

Hingga saat ini bolu kijing masih dibuat dengan cara-cara tradisional, sehingga cita rasanya tetap terjaga. Meskipun dibuat tanpa bahan pengawet, bolu kijing dapat bertahan hingga seminggu lamanya, sehingga cocok untuk dijadikan. Kebanyakan makanan khas Sunda terbuat dari bahan dasar sayur, baik yang diolah dalam keadaan mentah maupun yang sudah dimasak. Tak heran kalau masakan khas Sunda banyak digemari masayarakat Indonesia. Karena rasanya yang enak serta pembuatannya pun tergolong praktis.

Komentar