Resep: Kue rangin Segar

Kue rangin. Kue Rangin adalah Kue yang sangat mudah dibuatnya, sehingga banyak orang yang ingin mempraktekkannya. kue ini terbuat dari tepung ketan dan kelapa serta. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta.

Kue rangin Resep dan cara membuat kue rangin yang enak, gurih, dan lezat. Kue rangin adalah jajanan tradisional khas indonesia yang terbuat dari bahan olahan kelapa muda serut/ parut dan tepung beras. Membuat Kue Rangin, Bukan Cuma Mudah Tetapi Enak Dan Legit Juga. Kamu bisa menyajikan Kue rangin using 8 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue rangin

  1. siapkan 900 gr of Tepung beras.
  2. siapkan 1300 ml of Santan kelapa.
  3. siapkan 1 sdm of Garam.
  4. kamu membutuhkan of Kelapa parut dr 1 btr kelapa,parut panjang ya bun.. Kukus dl.
  5. siapkan 3 sdm of Tepung tapioka.
  6. siapkan 2 sdm of mentega buat olesan cetakan.
  7. kamu membutuhkan of Vanili bubuk.
  8. kamu membutuhkan 1 btr of telur.

MAKANAN JADUL RASANYA ENAK KUE RANGIN MBA LISA Untuk menghasilkan rasa kue rangin yang gurih dan manis menurut Bejo dibutuhkan ketepatan mencampur adonan dan pengaturan waktu. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Kue Gandos Rangin Indonesian Traditional Food. Panaskan cetakan kue rangin, oles dengan margarin, tuang adonan ke cetakan.

Kue rangin Cara membuat

  1. Campur tp beras, garam, vanili, tp tapioka, parutan kelapa, sambil diuleni ya bunda, lalu campurkan santan..
  2. Aduk aduk sampe rata... Kemudian panaskan cetakan.. Olesi dgn mentega.
  3. Setelah panas lalu cetak ya bun.
  4. Jika sdh matang... Taburi topping suka suka bunda ya.

Tutup cetakan dan masak dengan api kecil hingga kering dan adonan matang. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong. WowKeren - Kue rangin adalah salah satu jajanan tradisional yang ada di Jawa dengan rasa gurih dan Orang Jakarta menyebutnya kue pancong, orang Surabaya menyebutnya kue rangin, orang. Resep kue rangin ini juga lebih aman dan sehat buat anak anak daripada jajanan lain yang biasanya ditemukan di sekolah mereka. Rasanya juga cukup enak dan lezat dengan tekstur luarnya yang.

Komentar