Cara membuat Kue tapel khas cirebon nikmat

Kue tapel khas cirebon. Ini adalah kue jadul khas Cirebon yang pernah terpopuler di masanya dan seiring perkembangan zaman, kue ini sudah mulai sulit dicari dan nyaris punah alias dilupakan. Jika Anda pernah mencicipi kue jadul yang satu ini, pasti pernah dong ngerasain betapa nikmatnya kue tapel yang legit di mulut. KUE TAPEL DAN APE JAJANAN LEGEND BIKIN NAGIH DON'T FORGET TO LIKE, COMMENT AND SUBSCRIBE !!!

Kue tapel khas cirebon Ya, kue jadul khas Cirebon ini memang sulit dicari, tapi bukan berarti nggak ada. Kue yang dipanggang di atas tungku kayu bakar ini. Kue Tapel sekilas mirip dengan kue modern kerepes atau kue ape. Kamu bisa membuat Kue tapel khas cirebon using 9 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue tapel khas cirebon

  1. siapkan 5 sdm of ketan kukus.
  2. siapkan 8 sdm of tepung beras.
  3. siapkan 10 sdm of kelapa parut.
  4. siapkan of Garam.
  5. kamu membutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  6. siapkan of Gula merah.
  7. siapkan of Air.
  8. kamu membutuhkan of Pisang kepok matang(sy pake pisang matang yg ada).
  9. kamu membutuhkan of Bbrp lembar daun pisang lipat lipat untuk alat.

Adonan dari Kue Tapel berbahan kelapa parut yang dicampur dengan tepung beras. Ini dia lekker khas Cirebon yang masih eksis sampai sekarang, meski penjualnya mulai sedikit. Sekilas kue tapel mirip dengan lekker pada umumnya, tapi jajanan ini punya keunikan pada cara masak dan bahannya. Kue ini dibuat di atas wajan besar dengan cara dipenyet, adonannya.

Kue tapel khas cirebon Cara membuat

  1. Siapkan bahan bahan kue tapel.
  2. Kukus ketan sampai matang lalu tumbuk..setengah halus.
  3. Campur rata ketan tumbuk.tepung beras.garam.gula pasir kelapa... beri air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di pulung.
  4. Siapkan wajan /teflon..jika sdh panas masukkan adonan dua sdm kemudian ratakan dengan daun pisang yg dilipat lipat. Sampai adonan tipis...
  5. Jika sdh setengah matang kulit tapelnya. Isi dengan potongan pisang raja/kepok matang dan taburan gula merah(sy pakai gula semut)..penyet2 smp rata diatas kulit tapel...panaskan sebentar smp matang atau kering kulitnya lalu lipat dua. Ada yg sy beri topping keju juga..😄.
  6. Sajikan dan siap dinikmati..kapan saja...hm..😘.

Search for cheap hotels and lodging at Kue Tapel Ibu Oom Cirebon at discounted rates and instant confirmation voucher from KlikHotel.com, online booking sites Indonesia. Makanan Khas Cirebon memang memiliki keunikan yang menarik untuk disantap. Cita rasa yang pas dan diolah menggunakan teknik yang tepat, buat semua sajian dari kota wali ini begitu pas disantap di setiap waktu. Jajanan tradisional khas Cirebon ini terbuat dari adonan kelapa yang kemudian diberi isian berupa irisan pisang dan gula merah. Kue tapel adalah kue tradisional dari Cirebon yang terbuat dari tepung beras, kelapa, ketan, pisang hingga gula merah.

Komentar