Resep: Bandros a.k.a kue Pancong Segar

Bandros a.k.a kue Pancong. Kue Bandros / Kue Pancong Mang Pian Kudapan Khas Daerah. Kudapan ini ada di setiap Daerah Nusantara, salah satunya di Daerah Tasikmalaya. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Bandros a.k.a kue Pancong Semoga anda tidak kesulitan lagi untuk membedakannya. Kue tradisional yang gurih ini sangat cocok untuk menikmati waktu libur anda bersama keluarga :D (resep/cara membuat ada disetiap foto). Video Cara Membuat kue bandros Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kue bandros. Kamu bisa membuat Bandros a.k.a kue Pancong using 7 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Bandros a.k.a kue Pancong

  1. siapkan 150 gr of tepung beras.
  2. kamu membutuhkan 80 gr of tepung ketan.
  3. siapkan 50 gr of kelapa setengah tua, parut.
  4. kamu membutuhkan 2 sdm of gula.
  5. kamu membutuhkan 1/2 sdt of garam.
  6. kamu membutuhkan 300 ml of santan.
  7. kamu membutuhkan of gula pasir secukupnya untuk taburan.

Bandros a.k.a kue pancong. "KUE PANCONG" Apa itu pancong? Kudapan manis tradisional berbahan dasar tepung terigu, nah biasanya berbentuk kue, sehingga dinamakan Kue Pancong. Oiya kue pancong khas Betawi ini kalau di Jaw… Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut. Udah coba resep kue pancong yang apa saja?

Bandros a.k.a kue Pancong Cara membuat

  1. Campur tepung beras, tepung ketan, kelapa parut, gula serta garam, aduk rata..
  2. Masukan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata..
  3. Panaskan cetakan kue bandros atau kue pancong dengan ditutup..
  4. Olesi cetakan dengan sedikit minyak goreng lalu masukan adonan sampai penuh dan tutup, masak hingga matang..
  5. Setelah matang angkat, sajikan dengan ditaburi gula pasir..

Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk tambahan koleksi referensi. Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu. Selain itu digunakan pula bahan-bahan seperti santan. Похожие на pancong/ bandros видео. APA BEDA NYA KUE PANCONG VS KUE BANDROS от : Asik Banget pasukanasik #asikbanget KUE BANDROS KELAPA, KUE PANCONG Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Komentar