Cara menyajikan Kue bandros (tradisional) Segar

Kue bandros (tradisional). Kamu pasti tahu kue tradisional yang satu ini, ya dia adalah kue BANDROS. Street food cooking traditional food Cambodian food yummy food London street food Membuat kue rangin Cara membuat kue rangin bandros resep kue rangin. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Kue bandros (tradisional) Resep Bandros Cokelat ini mungkin asing bagi kita. Tapi, variasi dijamin bikin kita jadi suka dengan kue tradisional. Cocok juga jadi sarana mengenalkan kue tradisional kepada buah hati kan? Kamu bisa menyajikan Kue bandros (tradisional) using 6 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue bandros (tradisional)

  1. siapkan of Tepung beras.
  2. kamu membutuhkan of Tepung tapioka.
  3. kamu membutuhkan 2 buah of Kara.
  4. kamu membutuhkan of Kelapa yg spt utk urap.
  5. siapkan 1 sdt of garam.
  6. siapkan of Gula pasir utk topping.

Kue tradisional jajanan pasar ini telah menjadi jajanan favorit di beberapa daerah salah satunya yakni daerah bandung dan sekitarnya dengan nama kue bandros. Kue tradisional dari tepung beras ini.di sebut kue gandos kalau di Jawa tengah.tapi ada juga yang menyebutnya kue Bandros. rasanya dominan gurih.karena memakai santan dan kelapa parut di. Jika membeli cetakan kue tradisional tertentu yang terbuat dari besi, baja, alumunium atau sejenisnya, seperti wajan martabak, cetakan kue lumpur, kue cubit, cetakan bandros atau pukis, dll. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu Jika anda belum tahu, kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos memiliki cara penyajian.

Kue bandros (tradisional) Cara membuat

  1. Panaskan kara santan dengan api kecil sampai hangat suam2 kuku.
  2. Dalam wadah buat campuran tapioka dan tepung beras dan kelapa setengah tua..
  3. Perlahan masukan santan yg sudah hangat suam2 kuku tadi..
  4. Tambahkan sedikit aja garam ke dalam adonan.
  5. Panaskan cetakan kue pukis, oles dengan minyak, tuang adonan 3/4 tinggi cetakan, tutup supaya matang merata..
  6. Setelah setengah matang, taburi gula pasir dan biarkan sampai kering.
  7. Angkat kue jika adonan bawah sudah kecoklatan.

Bandros adalah kue yang dibuat dari terigu dan santan kelapa, dipanggang diatas cetakan yang terbuat dari Aluminium, Kuliner khas Priangan ini sudah. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Kue tradisional yang sangat familiar sebagai salah satu dari aneka jajanan pasar ini bernama kue bandros. Kue ini berbentuk mirip dengan kue pancong.

Komentar