Cara membuat Kue tapel khas cirebon Segar

Kue tapel khas cirebon. Ini adalah kue jadul khas Cirebon yang pernah terpopuler di masanya dan seiring perkembangan zaman, kue ini sudah mulai sulit dicari dan nyaris punah alias dilupakan. Jika Anda pernah mencicipi kue jadul yang satu ini, pasti pernah dong ngerasain betapa nikmatnya kue tapel yang legit di mulut. KUE TAPEL DAN APE JAJANAN LEGEND BIKIN NAGIH DON'T FORGET TO LIKE, COMMENT AND SUBSCRIBE !!!

Kue tapel khas cirebon Ya, kue jadul khas Cirebon ini memang sulit dicari, tapi bukan berarti nggak ada. Kue yang dipanggang di atas tungku kayu bakar ini. Kue Tapel sekilas mirip dengan kue modern kerepes atau kue ape. Kamu bisa menyajikan Kue tapel khas cirebon using 7 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue tapel khas cirebon

  1. siapkan 250 g of tepung ketan.
  2. kamu membutuhkan 1/2 of bundar kelapa muda yg sdh di parut.
  3. siapkan secukupnya of Air kelapa.
  4. siapkan secukupnya of Garam.
  5. kamu membutuhkan of Utk isi.
  6. siapkan of Pisang saba.
  7. kamu membutuhkan of Gula merah yg sdh di sisir halus.

Adonan dari Kue Tapel berbahan kelapa parut yang dicampur dengan tepung beras. Ini dia lekker khas Cirebon yang masih eksis sampai sekarang, meski penjualnya mulai sedikit. Sekilas kue tapel mirip dengan lekker pada umumnya, tapi jajanan ini punya keunikan pada cara masak dan bahannya. Kue ini dibuat di atas wajan besar dengan cara dipenyet, adonannya.

Kue tapel khas cirebon Cara membuat

  1. Campur tepung ketan dengan kelapa parut dan garam dgn air kelapa sampe adonan bisa di pulung.
  2. Panaskan wajan yg sdh diolesi dgn mentega,lalu penyet2 adonan tepung ketan tadi sampe tipis dgn menggunakan daun pisang.
  3. Setelah agak matang masukan pisang saba yg sdh di lembutkan dan gula merah yg sdh dihaluskan td,campurkan dan penyet2 lagi.
  4. Lalu lipat adonan tadi jika sdh matang kulit dan isinya.

Search for cheap hotels and lodging at Kue Tapel Ibu Oom Cirebon at discounted rates and instant confirmation voucher from KlikHotel.com, online booking sites Indonesia. Makanan Khas Cirebon memang memiliki keunikan yang menarik untuk disantap. Cita rasa yang pas dan diolah menggunakan teknik yang tepat, buat semua sajian dari kota wali ini begitu pas disantap di setiap waktu. Jajanan tradisional khas Cirebon ini terbuat dari adonan kelapa yang kemudian diberi isian berupa irisan pisang dan gula merah. Kue tapel adalah kue tradisional dari Cirebon yang terbuat dari tepung beras, kelapa, ketan, pisang hingga gula merah.

Komentar