Resep: Kue Bandros Bandung enak

Kue Bandros Bandung. Resep Kue Bandros Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue bandros Sunda pada umumnya rasa asin yang banyak dijual oleh abang-abang bandros tradisional tapi ada. Bandros merupakan salah satu penganan tradisional yang rupanya masih dipertahankan hingga kini.

Kue Bandros Bandung Bandros atau Bandung tour on bus adalah bus yang ditujukan untuk wisatawan. GenPI.co - Bagi pecinta jajanan Bandung, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kue bandros. Kue yang memiliki cita rasa asin dan gurih ini memang cocok dinikmati kapanpun. Kamu bisa menyajikan Kue Bandros Bandung using 6 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Bandros Bandung

  1. siapkan 140 gram of tepung beras.
  2. siapkan 10 gram of tepung tapioka.
  3. kamu membutuhkan 1/2 sdm of garam.
  4. siapkan 250 gram of kelapa setengah tua, parut.
  5. siapkan 400 ml of santan dari 1/2 butir kelapa.
  6. kamu membutuhkan 2 sdm of minyak goreng, untuk oles cetakan.

Bandros adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat Kue tradisional ini terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, daun suji dan santan. Kue ini biasanya dihidangkan dengan taburan gula pasir. ini bukan perihal kue bandros,ini perihal perasaan. Di Bandung, kue bandros tergaul bisa kamu temukan di daerah Cisangkuy. Kue manis bertekstur lembut ini wajib banget kamu jadikan camilan kalau lagi wisata ke Bandung.

Kue Bandros Bandung Cara membuat

  1. Jerang santan diatas api kompor, sampai hangat suam-suam kuku. Angkat, sisihkan..
  2. Campurkan tepung beras, tepung tapioka dan kelapa parut, aduk rata. Masukkan santan bertahap ke dalam campuran tepung, aduk, tambahkan garam, lalu sisa santan, aduk rata..
  3. Panaskan cetakan bandros/pukis, olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang adonan ke cetakan. Biarkan sampai atasnya mengering. Tutup cetakan..
  4. Panggang dengan api kecil, sampai matang dan pinggir kue kering. Keluarkan dari cetakan. Hidangkan..
  5. Catatan: sebelum digunakan cetakan bisa dipanaskan dulu kira-kira 30 menit. Selama dipanaskan masukkan sedikit kelapa parut, agar kue mudah dikeluarkan..
  6. Saya bikin lagi pake cetakan pukis. Isikan adonan 3/4 saja..
  7. Tutup cetakan..
  8. Sesudah matang..

Cari produk Cetakan Kue lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Bandros or Bandung Tour Bus is a tour bus which operates in Bandung, West Java, Indonesia. It is used by tourists in Bandung City. Bandung, CNN Indonesia -- Bandung memiliki beragam jajanan tradisional yang banyak dikenal masyarakat.

Komentar