Cara membuat Kue Pancong atw Bandros lezat

Kue Pancong atw Bandros. Bandros atau Kue Pancong adalah makanan khas urang Sunda. Bahan bahannya terbuat dari tepung beras dan parutan kelapa. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Kue Pancong atw Bandros Nah, itu dia perbedaan antara kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos. Semoga anda tidak kesulitan lagi untuk membedakannya. Oiya kue pancong khas Betawi ini kalau di Jaw… Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut. Kamu bisa menyajikan Kue Pancong atw Bandros using 7 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue Pancong atw Bandros

  1. siapkan 140 gr of tepung beras.
  2. siapkan 1 sdm of tepung tapioka.
  3. kamu membutuhkan 150 gr of kelapa parut.
  4. kamu membutuhkan 4 sdm of gulpas (tambahan dr sy utk dicampur ke adonan).
  5. siapkan 450 ml of santan kekentalan sedang.
  6. siapkan 3 lbr of daun pandan.
  7. siapkan 1 sdt of garam.

Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros. Sebenarnya terdapat banyak perdebatan mengenai perbedaan dua kue tersebut. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ).

Kue Pancong atw Bandros Cara membuat

  1. Masukan dlm wadah tepung beras, tapioka, gulpas, garam, dan kelapa parut.
  2. Masak santan dgn daun pandan hingga mendidih..diamkan smpe hangat.
  3. Lalu masukan santan ke dlm wadah berisi campuran tepung td, aduk rata.
  4. Panaskan loyang, olesi loyang dgn minyak grg atw margarin, lalu tuang 1 sendok sayur adonan..tutup loyang dan tunggu smpe matang br angkat dan kue siap utk dinikmatišŸ¤¤šŸ„°.

Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin, sedangkan di daerah bali. Cara Membuat Kue Bandros/Rangi/Pancong: Campur semua bahan I. Siapkan panci, masukkan semua bahan II. Sajikan kue bandros, pancong, rangi, atau rangin selagi masih hangat dengan taburan gula pasir atau gula. Find kue pancong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Komentar