Cara membuat Kue Bandros atau Kue Pancong lezat

Kue Bandros atau Kue Pancong. Video Cara Membuat kue bandros Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kue bandros. Untuk Bahan Bahannya membuat kue bandros. Bandros atau Kue Pancong adalah makanan khas urang Sunda.

Kue Bandros atau Kue Pancong Kue pancong dan kue rangi merupakan kue yang sama-sama Sedangkan kue rangi berbahan dasar tepung sagu atau tepung kanji atau tapioka, garam, dan kelapa parut. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Kamu bisa menyajikan Kue Bandros atau Kue Pancong using 7 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Bandros atau Kue Pancong

  1. siapkan 140 gr of tepung beras.
  2. siapkan 10 gr of tapioka.
  3. siapkan 250 gr of kelapa setengah tua parut.
  4. siapkan 400 ml of santan dari 1/2 butir kelapa.
  5. siapkan 1/2 sdm of garam.
  6. siapkan of Gula pasir untuk taburan (tambahan dari Saya).
  7. kamu membutuhkan 2 sdm of minyak sayur untuk olesan loyang.

Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota. Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa. Kue ini rasanya cenderung gurih, biasanya disajikan dengan taburan gula pasir atau saus gula merah di atasnya. Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami sekeluarga.

Kue Bandros atau Kue Pancong Cara membuat

  1. Masak santan hingga hangat suam-suam kuku. Lalu matikan api Dan sisihkan..
  2. Campur tepung beras, tapioka, garam, kelapa parut dan maizena aduk rata..
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Setelah tercampur rata koreksi rasa asinnya..
  4. Panaskan cetakan kue pukis. Oles minyak di cetakan. Lalu tuang adonan di cetakan. Biarkan sebentar lalu taburi dengan gula pasir. Biarkan atasnya mengering lalu tutup cetakan..
  5. Masak dengan api kecil. Biarkan pinggiran Kue mengering. Jika sudah kering keluarkan Kue dari cetakan..
  6. Yammy dimakan selagi hangat..

Harganya cukup murah tetapi rasanya lumayan enak dan gurih. Kue Pancong ( bandros ) merupakan penganan cemilanan jajanan yang enak dan lezat yang memiliki bentuk setengah lingkaran dan tekstur basah. Kue Pancong ( Bandros ) atau kue rangin terbuat dari bahan-bahan seperti santan, tepung beras, kepala, dan garam. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ).

Komentar