Resep: Rangin/ kue pancong/ bandros lezat

Rangin/ kue pancong/ bandros. Kue Bandros ada yang menyebutnya kue rangin ataupun pancong. Orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran dan orang Bali memberi nama daluman. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis.

Rangin/ kue pancong/ bandros Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. RESEP KUE BANDROS ะพั‚ : Gregorius Silitonga Jangan bingung mau nyebut kue ini Bandros atau Pancong. Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami sekeluarga. Kamu bisa membuat Rangin/ kue pancong/ bandros using 7 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Rangin/ kue pancong/ bandros

  1. siapkan 1 bks of kelapa parut muda (1/4 buah).
  2. siapkan 100 gr of tepung beras.
  3. siapkan 50 gr of tepung sagu.
  4. siapkan 1/4 of garam.
  5. siapkan 1 bks of santan sunkara (65ml).
  6. siapkan 375 ml of air santan (total air + santan sunkara).
  7. kamu membutuhkan of Gula secukupnya untuk topping.

Harganya cukup murah tetapi rasanya lumayan enak dan gurih. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota.

Rangin/ kue pancong/ bandros Cara membuat

  1. Campur jadi satu tepung beras, sagu, garam, air santan. Aduk hingga larut..
  2. Masukkan kelapa parut..
  3. Oles cetakan pukis dg minyak. Panaskan dg api kecil. Tuang adonan, masak hingga matang merata dan pinggiran kue kering kecoklatan.
  4. Angkat dengan bantuan tusuk sate ato spatula kecil.. Tata kue dipiring dan beri taburan gula diatasnya. Sajikan ๐Ÿ˜Š.

Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin. Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk tambahan koleksi referensi. Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu.

Komentar