Resep: Lapis Legit Khas Bandung nikmat

Lapis Legit Khas Bandung. Food and drinks company in Bandung. Contact Lapis Legit Dara Bandung on Messenger. Hari ini aku akan share Resep LAPIS LEGIT ORIGINAL dan LAPIS LEGIT KEJU yang lembut, legit dan wangi, enak banget deh.

Lapis Legit Khas Bandung Maksubah adalah kue lapis khas Palembang yang disajikan hanya pada acara-acara khusus. Menghidangkan maksubah dianggap sebagai bentuk penghormatan kepada tamu. Maksubah juga lazim disajikan oleh pengantin kepada orang tua dan mertuanya. Kamu bisa menyajikan Lapis Legit Khas Bandung using 11 Bahan-bahan dan 11 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Lapis Legit Khas Bandung

  1. siapkan 60 gr of tepung terigu.
  2. kamu membutuhkan 30 gr of tepung maizena.
  3. siapkan 20 gr of susu bubuk.
  4. siapkan 300 gr of gula halus.
  5. siapkan 400 gr of mentega, kocok hingga mengembang.
  6. kamu membutuhkan 30 butir of kuning telur.
  7. siapkan 4 butir of putih telur.
  8. siapkan 1 sdt of cake emulsifer.
  9. siapkan 1 sdt of bumbu spekuk.
  10. kamu membutuhkan 2 tetes of essence pandan.
  11. kamu membutuhkan secukupnya of sukade.

Kue lapis legit yang sangat terkenal di indonesia ini ternyata juga merupakan salah satu makanan khas kota lampung. Setiap orang tentu saja sudah sangat kenal dengan makanan ini. Cara untuk membuat lapis legit cukup rumit namun rasa kue lapis yang dihasilkan benar-benar tidak. Kue lapis legit merupakan simbol kekayaan kuliner Indonesia yang diwariskan Belanda.

Lapis Legit Khas Bandung Cara membuat

  1. Siapkan wadah ukuran sedang besarnya. Masukkan kuning telur, putih telur dan gula halus. Kocok dengan menggunakan mixer hingga tercampur sempurna dan lembut..
  2. Masukkan cake emulsifiernya lalu kocok lagi sampai benar-benar mengembang..
  3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan bumbu spekuk lalu aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan. Untuk mengaduk dapat menggunakan spatula dan tidak perlu dimixer lagi..
  4. Kemudian masukkan sepertiga bagian mentega yang sudah dikocok sebelumnya, lalu aduk aduk sampai tercampur sempurna. Ulangi lagi sampai kocokan menteganya habis dan tercampur sempurna dengan adonan lain dan tidak ada gumpalan di adonannya..
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tetesi dengan esence pandan satu bagian dan satu bagian yang lainnya biarkan polos..
  6. Siapkan loyang dan beri kertas roti di bagian bawah yang telah diolesi margarin supaya tidak lengket. Tuang sedikit adonan kuning (kira-kira 50-60 gram) untuk lapisan pertamanya lalu ratakan..
  7. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas dan panggang dengan api kecil sampai berwarna agak kecoklatan..
  8. Setelah berwarna kecoklatan, tuang adonan hijau diatas loyangnya lalu masukkan lagi dan panggang dengan api atas hingga berwarna kecoklatan..
  9. Masukkan lagi adonan kuning (kurang lebih sebanyak adonan pertama dan kedua)..
  10. Panggang lagi dengan api atas sampai berwarna agak kecoklatan (kurang lebih sekitar 5 menit saja supaya warnanya cantik)..
  11. Ulangi sampai semua adonan habis dengan memasukkannya secara berselang seling. Setelah memasukkan adonan terakhir, taburi atasnya dengan sukade secara merata. Lalu terakhir panggang lagi kurang lebih selama 15 menit sampai lapis legitnya benar benar matang..

Sering dijuluki sebagai "kue seribu lapis", kenikmatannya selalu dinanti-nanti banyak orang. Harganya ada murah, ada yang mahal. kue lapis talas. Melimpahnya potensi talas di Kabupaten Bogor, ternyata bisa mendatangkan untung jutaan rupiah bila dikembangkan dengan optimal. Berbeda dari jenis kue umumnya, kue lapis ini menggunakan umbi khas daerah Bogor untuk ptoses produksinya. Kue Lapis Legit Resepi ini memang spesial, tidak hanya dari rasanya tetapi juga cara membuatnya.

Komentar