Resep: Kue mata roda (putri noong) nikmat

Kue mata roda (putri noong). Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang. Kue Tradisional khas Jawa Barat "Putri No'ong atau Kue Mata Roda, yang enak dan bahan dasar dari singkong dan pisang banyak bisa kita temui di pasar. Resep Kue Mata Roda Manis Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Kue mata roda (putri noong) Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kami tokopastri.com menyediakan macam-macam kue kering seperti nastar, putri salju, nastar, castengels dan kue kering lainnya. Dari jaman jadul, setiap ketemu sama kue ini pasti beli dan akhirnya bisa eksekusi sendiri happy banget walau cuma bahan dasar singkong dan pisang kata yang ngasih resep namanya "putri noong resep dari tetangga". Kamu bisa menyajikan Kue mata roda (putri noong) using 11 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue mata roda (putri noong)

  1. kamu membutuhkan 1250 gram of singkong parut sudah diperas.
  2. siapkan 1 butir of kelapa parut kupas bersih (1/2 butir campur ke adonan).
  3. kamu membutuhkan 1 sdt of vanili bubuk.
  4. siapkan 1 sdt of garam.
  5. siapkan 1 bungkus of agar-agar bubuk plain.
  6. siapkan 1 bungkus of santan kara.
  7. kamu membutuhkan 1 kg of pisang tanduk (5 buah).
  8. siapkan secukupnya of daun pisang.
  9. kamu membutuhkan tusuk of gigi secukupnya.
  10. kamu membutuhkan 400 gram of gula pasir.
  11. siapkan of pewarna makanan sesuai selera (me : 3 warna).

Kalau di tempat temanku bilangnya kue roda ate mata bagong. Resep Kue Tradisional: Kue Mata Roda от : Sajian Sedap Resep Kue Tradisional: Kue Mata Roda Kangen dengan kue satu ini? Buat sendiri di rumah dengan resep berikut, yuk! Kue putri noong biasanya di jajakan para pedagang di pasaran.

Kue mata roda (putri noong) Cara membuat

  1. Siapkan singkong kupas cuci bersih parut diperas timbang sesuai ukuran di resep..
  2. Kemudian tambahkan gula pasir vanili, garam tambahkan agar agar bubuk serta santan kara..
  3. Kemudian aduk semua sampai rata bagi menjadi 3 bagian masing masing beri pewarna makanan sesuai selera..
  4. Siapkan semua bahan bahan dan peralatan ambil selembar daun pisang ratakan adonan beri pisang diatasnya lalu Gulung sematkan tusuk gigi ujung kiri dan kanan sampai adonan habis, kukus selama kurang lebih 40 menit..
  5. Setelah masak biarkan hingga dingin baru potong potong beri kelapa parut kukus yang diberi garam sedikit..

Sangat cocok utnuk menu cemilan siang hari. Apalagi dengan ditemani jus buah yang segar menambah kenikmatan Untuk membuat kue putri noong memang tidak terlalu sulit dan Anda juga bisa membuatnya di rumah dengan sendiri. Seperti penampakan kuenya, kue basah tradisional ini biasanya berwarna-warni sehingga menarik mata, dan di dalamnya terdapat pisang rebus yang "mengintip" dari dalam ketika dipotong. Bahan dasar resep putri noong ini sejenis dengan getuk, yaitu singkong. Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus.

Komentar