Cara menyajikan Kue Semprit Garut/Larut enak

Kue Semprit Garut/Larut. Sekerang ini banyak sekali kue semprit yang dijual dalam toples. Meskipun begitu mungkin akan lebih baik jika kita mencoba membuatnya sendiri di rumah. Resep kue kering semprit sagu - kali ini kami sajikan resep kue kering yaitu kue kering semprit sagu yang sering kita jumpai hari hari besar keagamaan seperti lebaran tapi anda bisa juga membuatnya untuk hari hari biasa.

Kue Semprit Garut/Larut Selain sebagai sumber karbohidrat, tanaman garut memiliki manfaat bagi kesehatan terutama penderita diabetes atau penyakit kencing manis karena memiliki kandungan indeks glisemik yang. Resep Kue Semprit - Jelang lebaran, kue semprit menjadi salah satu nama yang wajib tersedia di meja tamu anda. Pasalnya penganan satu ini sangat identik dengan hari raya idul fitri yang akan kita laksanakan beberapa hari ke depan. Kamu bisa menyajikan Kue Semprit Garut/Larut using 7 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue Semprit Garut/Larut

  1. siapkan of Bahan-bahan.
  2. siapkan 200 gr of margarin.
  3. siapkan 1 of kuning telur.
  4. siapkan 65 ml of Santan kental (me 1 santan Sasa).
  5. siapkan 125 gr of Gula halus ,.
  6. kamu membutuhkan 330 gr of Tepung Garut/Larut.
  7. siapkan 70 gr of Terigu ∆ Biru.

Uda mau deket imlek nih Kuliner Tv mau berbagi resep untuk buat kue di hari raya nih, bisa di pakai untuk tahun baru imlek, lebaran,natal,dan hari raya lainy. Semprit susu / Condensed Milk Spritz Cookies (eggless). Pilihan saya jatuh ke kue semprit. Kue jadul khas Lebaran yang eksistensinya sepertinya kini mulai tenggelam ditengah gemerlapnya nastar dan Berbicara tentang kue semprit, ingatan saya selalu dan selalu terbang ke masa puluhan tahun yang lalu, kala masih kecil dan tinggal di Tanjung Pinang.

Kue Semprit Garut/Larut Cara membuat

  1. Sangrai Tepung Garut/Larut sampai matang. Tandanya tepung menjadi sangat ringan saat di aduk. Tunggu biarkan dingin..
  2. Untuk penghematan, 1 santan Sasa saya beri tambahan 6 SDM air matang aduk rata. Jadi kita ambil 6 SDM saja buat dicampur ke adonan..
  3. Campur gula halus, kuning telur, margarin dan santan. Aduk sampai tercampur rata. Kalo aku ngaduknya pake sendok nasi..
  4. Tambahkan tepung Garut dan terigu secara bertahap. Aduk sampai rata..
  5. Semprit kan adonan di loyang yg sudah di semir margarin. Bentuk sesuai selera. Kalo aku dibentuk bulat2..
  6. Masukkan ke dalam oven. (Me oven tangkring selama 20 menit di rak bawah, pindahkan ke rak atas dan oven lagi 10 menit).
  7. Keluarkan. Tunggu sampai dingin. Tata di tempat kedap udara..

Resep Kue Semprit - Hai Toppers! Sebentar lagi Lebaran tiba dan tentunya jika kamu akan memiliki banyak tamu yang datang ke rumah, selain makanan Siapkan plastik untuk membuat cetakan kue semprit. Masukkan bahan ke dalam plastik dan keluarkan dalam bentuk bunga mawar hingga semua. Nama Garut yang gunakan untuk menyebut tanaman ini memperpanjang daftar nama tanaman yang dijadikan nama tempat seperti Kendal, Ketapang, Sentul, Bintaro dan Saya kurang tahu, apakah ada hubungan antaran nama tanaman Garut dengan nama Kota Kabupaten Garut di Jawa Barat. Kue semprit tidak perlu waktu lama untuk matang.

Komentar