Cara membuat Kue Putri Noong Simple Segar

Kue Putri Noong Simple. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang. Kue putri noong biasanya di jajakan para pedagang di pasaran. Sangat cocok utnuk menu cemilan siang hari.

Kue Putri Noong Simple Resep Putri Noong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang satu ini, Putri Noong. "Noong" berasal dari Bahasa Sunda yang artinya "mengintip sedikit". Kamu bisa menyajikan Kue Putri Noong Simple using 7 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue Putri Noong Simple

  1. kamu membutuhkan 1 Batang of Singkong.
  2. siapkan 1/4 butir of Kelapa parut.
  3. siapkan secukupnya of Pewarna makanan.
  4. kamu membutuhkan 3 sendok makan of Gula.
  5. siapkan 1 sendok teh of Garam.
  6. siapkan 1 sachet of Vanili buah.
  7. siapkan 3 buah of pisang, aku pakainya pisang raja.

Kue putri noong adalah salah satu cemilan atau makanan khas sunda jawa barat. Mungkin dari sebagian anda penasaran kenapa orang sunda sampai bisa-bisanya memberikan nama seperti itu. Anda akan tau sendiri dengan melihat dari bentuk kuenya juga, itulah jawabannya. hehehe. Kue Putri No'ong ini dbuat dari bahan baku singkong parut, pisang, parutan kelapa, daun pandan, gula, garam, dan pewarna makanan.

Kue Putri Noong Simple Cara membuat

  1. Singkong diparut, peras pakai kain agar teksturnya sedikit kering..
  2. Parut kelapa, kukus 10 menit taburi gula dan garam secukupnya atau sesuai selera..
  3. Singkong diberi pewarna hingga rata. Beri gula untuk rasa manis secukupnya dan vanili..
  4. Potong pisang seukuran 2 cm sebagai isi adonan..
  5. Bentuk bulat adonan, masukan pisang, kukus 10 menit. Lumuri dengan parutan kelapa. Hidangkan....

Sajikan dengan cara dipotong dan diberi taburan kelapa parut. Tekstur yang kenyal, manis dan juga murah membuat Putri Noong banyak dicari di jajanan pasar. Putri Noong nyaéta salah sahiji kadaharan nu dijieun tina sampeu, gula, cau nangka, parud kalapa, jeung dibungkus ku daun cau. Keur ngahudang sari keur ngadaharna, biasana sok ditambahan ku warna-warna tina bahan alami, saperti héjo tina daun pandan, beureum sok maké gula beureum. Resep cara membuat kue basah putri noong lezat.

Komentar