Cara membuat Kue bugis (Papais enten) Segar

Kue bugis (Papais enten). Dukung Channel ini untuk terus berkembang dengan cara Like, Comment, Share dan Subscribe. Cara Membuat Kue Bugis Ketan Hitam Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut.

Kue bugis (Papais enten) Terbuat dari tepung ketan hitam dengan isian enten. Tapi enten ini dimasak dengan gula putih, berbeda dengan kue mendut yang entennya di masak dengan gula merah. Kue Bugis adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang diadonin dengan santan. Kamu bisa membuat Kue bugis (Papais enten) using 7 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Kue bugis (Papais enten)

  1. siapkan 250 gr of tepung ketan putih.
  2. kamu membutuhkan 4 sdm of gula halus.
  3. siapkan 1 sdt of garam.
  4. siapkan 1 of sac santan kara.
  5. kamu membutuhkan 100 ml of air.
  6. kamu membutuhkan secukupnya of Pewarna pandan.
  7. kamu membutuhkan of Minyak goreng.

Setelah itu diisi dengan centi (ampas kelapa yang disiram dengan air gula), lalu dibungkus dengan daun pisang, dan dikukus. Kue tersebut mirip dengan lambang sari. Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah ditemukan. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya.

Kue bugis (Papais enten) Cara membuat

  1. Siapkan bahan campurkan dalam wadah tepung, gula halus,santan,pewarna garam dan air sedikit demi sedikit hingga kalis.
  2. Ambil adonan dan pipihkan kemudian masukkan isian kelapa kukus selama 15 menit..
  3. Buka kukusan biarkan uap panas keluar bungkus dengan daun pisang..
  4. Siap di santap di kala musim hujan.
  5. Ini foto hasil nya yang kedua.

Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut. The name is suggested to be related to Bugis ethnic group of South Sulawesi as their traditional delicacy, and it is originated from Makassar. Resep Kue Bugis Ketan Isi Kelapa. Salah satu jajanan pasar yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia adalah kue bugis. Dibeberapa daerah, kue bugis ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda, seperti di Jawa, banyak orang menyebutnya dengan "kue mendut".

Komentar