Cara membuat 116.Kue Cincin Gurih.(kue koki cilik) nikmat

116.Kue Cincin Gurih.(kue koki cilik). Video Cara Membuat kue cincin Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kue cincin. Untuk Bahan Bahannya membuat kue cincin bisa. Kayaknya makan yang manis-manis enak kali ya.

116.Kue Cincin Gurih.(kue koki cilik) Kue cincin merupakan salah satu kue tradisional yang sekarang ini mungkin jarang kita temukan. Rasa kue cincin yang lembut dan manis sangat cocok untuk. Toko Kue Cincin, Banten, Jawa Barat, Indonesia. Kamu bisa membuat 116.Kue Cincin Gurih.(kue koki cilik) using 6 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat 116.Kue Cincin Gurih.(kue koki cilik)

  1. kamu membutuhkan 250 gr of tepung ketan.
  2. kamu membutuhkan 250 gr of kelapa muda parut.
  3. kamu membutuhkan 1/2 sdt of garam.
  4. siapkan 75 ml of air panas.
  5. kamu membutuhkan 2 sdm of seledri cincang kasar.
  6. kamu membutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Menyediakan kue cincin khas banten dengan rasa original, tanpa bahan pengawet. Kue cincin yang termasuk dalam kategori resep kue basah ini banyak di jual pasar pasar tradisional baik di pojok kota betawi maupun di pasar pasar daerah jawa barat. Sekilas mirip donat, kue goreng yang satu ini punya warna coklat gelap yang khas. Termasuk jajanan pasar yang mudah dijumpai, kue cincin ternyata mudah dibuat dan berbahan sederhana.

116.Kue Cincin Gurih.(kue koki cilik) Cara membuat

  1. Siapkan bahan dan campur dlm wadah.tepung ketan.kelapa muda,daun seledri, garam.Siram air panas bertahap.campur rata dan uleni sampai adonan lembut tercampur.sisihkan..
  2. Siapkan wajan dan secukupnya minyak dingin.lalu bulatkan adonan sebesar kelereng besar(bola bekel/ selera besarnya) lalu pipihkan setebal 1-2 cm dan rapikan tepinya.
  3. Lalu lubangi dengan alat sumpit. Dan masukkan dlm minyak dingin(bukan panas!!) Setelah cukup banyak panaskan wajan dengan api sedang.usahakan jangan terlampau penuh sesak( beri jarak antara kue cincinnya agar nanti ngembang tdk nempel satu dngn lainnya.Aduk balik jika sdh kuning kedua sisinya angkat dan tiriskan...
  4. Sajikan selagi hangat dengan kopi atau teh bersama keluarga tercinta..
  5. Selamat mencoba..senang memasak dengan koki cilik kita.😊👌.
  6. .
  7. .

Yuk, hadirkan citarasa tradisional dari dapur anda dengan resep praktis ini. Dan salah satunya adalah kue cincin Betawi. Sajian kue ini memang terbilang sanga simpel dan spesial buat Anda yang baru mencobanya. Pada kesempatan ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep kue cincin Betawi ini. Untuk itu mari kita lihat pembahasan cara membuat.

Komentar