Resep: Putri Noong (kue roda) enak

Putri Noong (kue roda). Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang. Kue Tradisional khas Jawa Barat "Putri No'ong atau Kue Mata Roda, yang enak dan bahan dasar dari singkong dan pisang banyak bisa kita temui di pasar. Kue putri noong biasanya di jajakan para pedagang di pasaran.

Putri Noong (kue roda) Kue putri noong adalah salah satu cemilan atau makanan khas sunda jawa barat. Kue ini ada banyak juga di pasar dan di pinggiran jalan yang jual kue-kue basah lainnya. Makanan tradisonal ini jangan sampai hilang begitu saja, tetapi sebagai orang sunda, anda harus membudidayakan kue ini. Kamu bisa menyajikan Putri Noong (kue roda) using 7 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Putri Noong (kue roda)

  1. siapkan 1 pack of frozen grated Cassava (sekitar 450gr).
  2. siapkan 9 sendok of gula pasir (sendok ukuran toples yg nyantol).
  3. kamu membutuhkan 1 cup of kelapa parut (untuk Dicampur).
  4. siapkan of Pewarna hijau Dan merah (2 tetes).
  5. siapkan of Daun Pisang secukupnya untuk membungkus.
  6. siapkan of Kelapa parut secukupnya untuk taburan plus garam sejumput.
  7. siapkan 2 buah of Pisang (plantain).

Resep Putri Noong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang satu ini, Putri Noong. "Noong" berasal dari Bahasa Sunda yang artinya "mengintip sedikit". Noong sendiri berasal dari tanah airnya Sunda, dan artinya sendiri dapat diartikan "mengintip sedikit." Jajanan tradisional ini pada umumnya warnanya berbagai macam sehingga akan menarik penikmat kuliner. [image].

Putri Noong (kue roda) Cara membuat

  1. Campur singkong parut kelapa Dan gula pasir.
  2. Bagi Adonan dalam dua mangkok Dan tetesin pewarna masing masing kemudian aduk rata.
  3. Siapkan daun Pisang.
  4. Letakan Adonan Di atas daunpisang ratakan sesuai panjangnya Pisang. Kemudian letakan Pisang Dan bungkus. Kukus 30menit supaya matang rata..
  5. Sajikan dengan taburan kelapa parut.

Putri Noong nyaéta salah sahiji kadaharan nu dijieun tina sampeu, gula, cau nangka, parud kalapa, jeung dibungkus ku daun cau. Keur ngahudang sari keur ngadaharna, biasana sok ditambahan ku warna-warna tina bahan alami, saperti héjo tina daun pandan, beureum sok maké gula beureum. Kue bernama unik berikutnya adalah Putri Noong. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, putri noong memiliki arti putri yang mengintip, noong artinya mengintip. Putri noong merupakan kue basah tradisional.

Komentar