Resep: Bandros // kue pancong nikmat

Bandros // kue pancong. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue pancong dan kue rangi merupakan kue yang sama-sama berasal dari Betawi. Mungkin ini salah satu perbedaan paling mencolok antara kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos.

Bandros // kue pancong Kue pancong, pukis, dan bandros menjadi beberapa jenis jajanan pasar yang sangat diminati di pasaran saat ini. Walaupun namanya berbeda, bentuk dan warna mereka mirip sehingga sering. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kamu bisa menyajikan Bandros // kue pancong using 10 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Bandros // kue pancong

  1. kamu membutuhkan of Kue♨️.
  2. siapkan 450 ml of santan.
  3. siapkan 150 gr of kelapa parut.
  4. kamu membutuhkan 140 gr of tepung beras.
  5. siapkan 1 sdm of tepung tapioka.
  6. siapkan 1 sdm of garam (aku cuma 1sdt).
  7. siapkan of Topping♨️.
  8. siapkan of Keju parut.
  9. kamu membutuhkan of Gula.
  10. siapkan of Mesis coklat.

Sedangkan kue bandros lebih populer di Jawa Barat dengan variasi bandros manis dan bandros. Kue pancong merupakan salah satu jenis kue atau camilan yang terbuat dari perpaduan kelapa parut, tepung beras, santan, dan garam. Kue khas betawi ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan gurih. Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi.

Bandros // kue pancong Cara membuat

  1. Panaskan santan dengan api kecil sampai hangat saja, sisihkan..
  2. Diwadah lain tuang kelapa parut, tepung tapioka, tepung beras, garam lalu aduk rata sambil dituang santan sedikit2..
  3. Panaskan oven dengan api kecil selama 5mnt. Oleskan cetakan dengan minyak goreng terlebih dahulu, lalu tuang adonan ke cetakan, panggang dengan api sedang sampai adonan matang (terlihat kue terlepas dari cetakan/pinggirnya coklat)..
  4. Keluarkan dari cetakan, taruh topingnya diatas kue, sajikan hangat lebih nikmat..
  5. Ps: aku ga punya cetakannya. Lebih enak pake cetakan pukis karena langsung diatas api jadi cepat matang kayak beli di kang pancong 😅.

Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Bandros adalah kue yang dibuat dari terigu dan santan kelapa, dipanggang diatas cetakan yang terbuat dari Aluminium, Kuliner khas Priangan ini sudah. Indonesian Desserts. d'Abhina Notes: Kue Pancong (Kue Bandros). Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut. Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa.

Komentar