Cara membuat Resep Kue Putu Spesial Bandung nikmat

Resep Kue Putu Spesial Bandung. Kue putu Bandung memiliki rasa yang manis dan enak. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang pada bagian tengahnya diisi dengan gula merah yang Karena sudah terkenal yang manis dan enak, kue putu ini tidak hanya dijual di kota Bandung, di daerah lain pun sudah banyak pedagang kuliner. Kue cubit paling enak yakni kue cubit bandung.

Resep Kue Putu Spesial Bandung Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali. Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan juga digemari oleh remaja bahkan orang tua. Kue putu acapkali ditemukan di banyak tempat dengan penjualnya yang menjajakannya secara berkeliling menggunakan sepeda. Kamu bisa menyajikan Resep Kue Putu Spesial Bandung using 6 Bahan-bahan dan 1 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Resep Kue Putu Spesial Bandung

  1. siapkan 250 gr of tepung beras ketan putih.
  2. kamu membutuhkan 2 sendok makan of gula pasir.
  3. kamu membutuhkan secukupnya of pasta pandan.
  4. siapkan secukupnya of gula merah (disisir halus).
  5. siapkan 250 gr of kelapa parut.
  6. kamu membutuhkan 150 ml of air.

Jajanan tradisional kue putu memang sangat melegenda. Dulu, saat sore menjelang malam kita pasti sering menikmati kue putu bambu yang penjualnya lewat di depan rumah. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan.

Resep Kue Putu Spesial Bandung Cara membuat

  1. 1. Campurkan gula pasir, garam, tepung ketan dan kelapa parut, aduk rata 2. Campurkan pasta pandan dengan air sambil diaduk rata 3. Tuang campuran air sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung 4. Aduk-aduk terus bahan yang sudah dicampur hingga membentuk adonan yang bertabur 5.Siapkan cetakan kue putu ukuran kecil lalu dioles dengan sedikit minyak 6. Isi cetakan dengan adonan kue lalu bagian tengahnya diisi dengan gula merah yang sudah disisir halus 7. Kukus adonan kue putu sampai matang kira-kira selama 25 menit.

Kue putu memang jadi makanan tradisional dari Jawa yang tak ada matinya. Teksturnya yang empuk dan bagian dalamnya yang manis pasti membuatmu ketagihan. Tapi bagaimana jika tak ada penjual putu di sekitar rumahmu? Kamu bisa kok buat sendiri di rumah. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial.

Komentar