Cara membuat Kue Pancong/Kue Bandros enak

Kue Pancong/Kue Bandros. Sekilas, bentuk dari kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos ini memang terlihat sama. tapi sebenarnya berbeda, karena cetakan yang Kue pancong dan kue gandos biasanya disajikan polos begitu saja, karena memang rasanya sudah sangat enak. Untuk kue rangi, biasanya disajikan dengan. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Kue Pancong/Kue Bandros Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros. Kamu bisa menyajikan Kue Pancong/Kue Bandros using 10 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kue Pancong/Kue Bandros

  1. siapkan 150 gram of kelapa parut (saya 160 gram).
  2. siapkan 150 gram of tepung beras.
  3. siapkan 2 sdm of gula pasir.
  4. siapkan 1 butir of telur kocok lepas.
  5. siapkan 1/4 sdt of garam.
  6. siapkan 250 ml of air.
  7. kamu membutuhkan 200 ml of santan.
  8. siapkan 50 gram of tepung beras.
  9. siapkan 2 lembar of daun pandan.
  10. kamu membutuhkan of Gula pasir secukupnya untuk taburan.

Sebenarnya terdapat banyak perdebatan mengenai perbedaan dua kue tersebut. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal. Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa.

Kue Pancong/Kue Bandros Cara membuat

  1. Campur jadi satu tepung beras (150 gram),kelapa parut,garam gula pasir.Aduk hingga berbutir2.
  2. Dalam panci masak jadi satu tepung beras (50gr),santan,daun pandan.masak hingga menjadi bubur kental.Lalu campur dalam campuran tepung beras dan kelapa tadi.
  3. Aduk hingga rata tambahakan air telur,aduk rata,disini saya tambahkan sedikit esence vanili..
  4. Panaskan cetakan.oles tipis dengan minyak goreng.Tuang adonan.tutup.masak hingga matang.
  5. Tata kue pancong diatas piring saji,taburi gula pasir.sajikan.

Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Bagaimana cara membuat kue bandros, rangi, atau pancong? Berikut ini resep mudah yang bisa dipraktikkan. Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta.

Komentar