Resep: Wajik ketan bandung praktis lezat

Wajik ketan bandung praktis. Wajik ketan merupakan camilan manis yang sering disajikan di acara hajatan. Yuk simak resep wajik ketan gula merah khas Jawa tersebut di sini. Ada wajik yang dibuat dari beras ketan dan gula merah, ada yang menggunakan gula kelapa, dan lainnya.

Wajik ketan bandung praktis Pindahkan ketan wajik ke dalam loyang atau wadah. Padatkan, rapikan, dan biarkan wajik dingin hingga suhu ruang. Wajik Bandung, nama wajik bandung diambil dari asal daerahnya yaitu Bandung. Kamu bisa menyajikan Wajik ketan bandung praktis using 6 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Wajik ketan bandung praktis

  1. kamu membutuhkan 250 g of beras ketan putih.
  2. kamu membutuhkan 400 g of kelapa parut.
  3. siapkan 1 bungkus of agar².
  4. siapkan 1 sdt of vanila pasta.
  5. kamu membutuhkan 1 kg of gula pasir.
  6. siapkan 1/2 sdt of garam.

Wajik bandung juga terbuat dari beras ketan, tetapi dicampur dengan kelapa parut dan gula. Wajik bandung dibungkus kecil-kecil menggunakan kertas minyak yang berwarna-warni. Resep Wajik Ketan Anti Gagal Enak Legit Rasa Original. Cara Membuat Cemilan Akar Kelapa Yang Lembut Dan Gurih.

Wajik ketan bandung praktis Cara membuat

  1. Cuci beras ketan, lalu masak hingga menjadi bubur.
  2. Sambil nunggu ketan masak,. Goreng kelapa hingga setengah kering (supaya tidak mudah tengik wajik yang dihasilkan nanti).
  3. Campur semua bahan jadi satu. Dimasak hingga matang (15-menit) seperti masak bubur/ sedikit kesat. Matikan api.
  4. Setelah hangat bungkus dengan kertas (sesuai selera yaa).
  5. Angin² kan selama 2 hari di dalam ruangan biar menjadi keras..
  6. Wajik ketan bandung siap di nikmati.

Kue wajik terbuat dari ketan dan campuran gula merah enak rasanya dan mudah membuatnya. Bahan utama kue wajik gula merah adalah beras ketan putih dan gula merah. Dengan demikian untuk menghasilkan rasa kue wajik yang enak dan legit tentunya harus menggunakan bahan yang. Kue tradisonal berbahan ketan dan gula merah ini merupakan alternatif penganan yang enak tetapi cukup mudah cara membuatnya. Walaupun bisa dipotong-potong kotak ataupun dengan segala macam bentuk, tetapi potongan berbentuk wajik menjadi ciri khasnya.

Komentar