Resep: Terang Bulan aka kue bandung mini enak

Terang Bulan aka kue bandung mini. Kursus Cara Membuat Martabak untuk Jualan. Kursus Kue & Masakan. ini adalah resep membuat kue terang bulan mini. Berikut tadi resep membuat kue terang bulan mini atau martabak manis, anda juga bisa membuatnya di rumah lho ! jika anda memiliki cetakan tarbul ( cetakan khusus martabak) selamat mencoba.

Terang Bulan aka kue bandung mini Toppingnya yang legit dan manis mirip kue lumpur membuat orang tergoda untuk mencicipinya ditambah lagi dengan rasanya yang legit. Kue terang bulan mini updated their profile picture. Download Now. saveSave Terang Bulan Aka Martabak Manis For Later. Kamu bisa membuat Terang Bulan aka kue bandung mini using 17 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Terang Bulan aka kue bandung mini

  1. kamu membutuhkan of Bahan kering.
  2. siapkan 250 gram of terigu.
  3. kamu membutuhkan 3 sdt of susu bubuk.
  4. kamu membutuhkan 1/2 sdt of garam halus.
  5. kamu membutuhkan 1 sdt of rata vanili bubuk.
  6. kamu membutuhkan 100 gram of gula pasir (sesuai selera).
  7. siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  8. siapkan 1 sdt of baking soda.
  9. kamu membutuhkan 1/2 sdt of ragi.
  10. kamu membutuhkan of Bahan cair.
  11. siapkan 1 butir of telur ukuran besar.
  12. kamu membutuhkan 200 cc of air hangat / santan matang.
  13. siapkan 3 sdm of margarin cair.
  14. siapkan of Bahan pelengkap.
  15. siapkan secukupnya of margarin untuk olesan.
  16. kamu membutuhkan of topping.
  17. kamu membutuhkan sesuai selera of keju quickmelt diparut dan meses warna warni, saya pakai.

Cara pengolahan Aduk semua bahan jadi satu, kecuali soda kue dimasukkan saat adonan mau dipanggang. ID - Martabak manis, kue bandung, terang bulan. Yang berbeda hanyalah cara penyebutan namanya saja. milo mini Terang Bulan aka Martabak Manis Terang Bulan aka kue bandung mini Martabak Manis Red Velvet Martabak Manis Anti Gagal Martabak Manis Minimalis< Martabak Manis Chocomaltine Terang bulan keju< Terang bulan klasik Terang bulan mini nyeesss Martabak pizza manis. Umumnya untuk membuat terang bulan menggunakan adonan kue sederhana.

Terang Bulan aka kue bandung mini Cara membuat

  1. Siapkan wadah, campur semua bahan kering jadi 1 (kecuali baking soda), aduk rata. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sampai adonan bertekstur cair agak pekat. Diamkan sekitar 30-40 menit. Tutup adonan (saya menggunakan penutup cetakan martabak mini)..
  2. Setelah didiamkan sekitar 30-40 menit, buka adonan. Tambahkan telur dan margarin cair. Kocok lepas sampai telur dan margarin tercampur rata dengan adonan sebelumnya. Lalu tambahkan baking soda. Aduk rata..
  3. Siapkan cetakan. Letakkan di atas kompor. Nyalakan api sedang, kalau cetakan sudah panas, kecilkan api sampai kecil. Oleskan margarin pada cetakan, ambil adonan 1 sendok sayur, tuang ke dalam cetakan dan tekan sedikit agar terbentuk pinggiran kue nya. Tutup adonan yg sudah dituang dalam cetakan. Tunggu beberapa saat, kalau sudah ada lubang2 kecil, buka tutupnya. Oleskan margarin di atas kue nya. Tunggu sebentar sampai benar2 matang. Angkat. Dan susun dalam piring..
  4. Taburi kue bandung mini aka terang bulan dengan topping sesuai selera. Taraaa... siap disantap :).
  5. Duh... rasa gurih manisnya bikin gagal diet... :P.

Misalnya seperti tepung terigu, telur ayam, soda kue, santan, air, dan ragi. Seluruh adonan tersebut nantinya dicampurkan dan dipanggan di atas penggorengan besi tebal khusus. Maksud saya, kalau disebut terang bulan, apa yang akan terjadi padanya kalau dijual siang hari? Apakah namanya akan berubah jadi "terang matahari"? Ada pula yang menyebut makanan ini dengan kue bandung, padahal jualannya nggak cuma di Bandung.

Komentar