Resep: Isian kue koci Indramayu enak

Isian kue koci Indramayu. Kue koci ini merupakan salah satu kue tradisional khas Indramayu yang bisa dijadikan kudapan sebagai teman minum kopi atau teh. Kue koci terbuat dari tepung ketan yang diberi isian kacang hijau dan santan kelapa kering, kemudian dibungkus dengan daun pisang. Isi, masak kelapa parut, daun pandan, garam, dan gula merah sambil diaduk rata.

Isian kue koci Indramayu Rumbah indramayu juga merupakan salah satu makanan khas dari kabupaten indramayu yang wajib anda cicipi jika berkunjung kesana. Isian dalam satu porsi rumbah adalah sayuran yang beragam, dan kemudian disiram dengan bumbu. Makanan khas di Indramayu kue koci sebenarnya hampir mirip dengan nagasari, tampilannya yang Setelah halus kemudian masukkan isian yang sudah dibikin dan taburi dengan potongan kelapa yang Kue gemblong Indramayu selain terbuat dari singkong, ada juga yang terbuat dari ketan hitam. Kamu bisa menyajikan Isian kue koci Indramayu using 4 Bahan-bahan dan 2 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Isian kue koci Indramayu

  1. siapkan 1/2 of kelapa agak muda parut.
  2. kamu membutuhkan 250 g of gula merah sisir kasar.
  3. kamu membutuhkan 200 g of kacang tanah sangrai dan tumbuk kasar.
  4. siapkan 1 lembar of daun pandan.

Dan Indramayu sendiri sering dijadikan sebagai tempat liburan karena memiliki berbagai tempat wisata menarik dan juga kulinernya yang lezat - lezat. Selain itu juga terdapat bebeapa makanan yang bisa dijadikan sebagai oleh - oleh. Bicara tentang oleh - oleh yang bisa dibawa untuk keluarga ataupun. Koci Berbarengan dengan nagasari, kue koci akan ada ketika musim hajatan.

Isian kue koci Indramayu Cara membuat

  1. Dalam wajan anti lengket campur smua bahan dan masak dengan api kecil hingga matang dan Kalis.
  2. Setelah dingin bulat2 kan dan siap untuk membuat kue koci.

Selain itu juga ketika lebaran idul fitri. Emaku selalu mambuat kue koci Biasanya ada ketika hajatan dikampungku. Kue ini di gunakan pula sebagai bahan barter dari orang kondangan dengan beras selain dari koci, nagasari. Jika berkunjung ke Indramayu belum mencicipi buah mangga khas Indramayu rasanya belum lengkap. Ya, itulah salah satu makanan khas Berbarengan dengan nagasari, kue koci / poci akan ada ketika musim hajatan atau hari raya lebaran Idul Fitri.

Komentar